Ingin Terlihat Keren Meskipun Cuaca Super Panas? Yuk Simak Tips Berikut!

LoadingSUDAH MENCOBA

Cuaca panas sering menjadi kendala untuk tampil gaya apalagi di Indonesia yang memiliki iklim tropis. Berkeringat pun jadi masalah utama. Sudah berpakaian keren, tiba-tiba baju bagian ketiak atau punggung basah membentuk pulau akibat kegerahan. Tidak ingin semua itu terjadi? Simak tips berikut agar kamu bisa tetap tampil “cool” saat sedang “hot”.

1. Pilih bahan yang tepat

Katun dan Linen
Penyebab utama kamu mudah berkeringat saat cuaca panas adalah bahan pakaian yang kamu kenakan. Memilih bahan halus saja tidak cukup. Pilihlah bahan yang ringan dan terbuat dari serat alami seperti linen dan katun, atau rayon (serat semi sintetis yang terbuat dari bahan alami). Bahan-bahan tersebut membiarkan udara keluar masuk dan tubuh kamu bebas bernafas saat mengenakannya.

Baca Nanti  Tak Butuh Waktu Lama Untuk Membersihkan Rumah, Dengan Tips-tips ini Kamu Bisa Melakukannya Kurang Dari 1 Jam!

Hindari bahan sutra
Meskipun bahan sutra halus dan ringan, bahan ini menahan panas dan kelembapan. Bahan sutra menyebabkan kamu berkeringat lebih cepat, dan jejaknya akan tampak di pakaian kamu.

2. Kenakan warna gelap


Kita cenderung memilih baju warna putih pada musim panas, karena kita berpikir baju warna putih membuat tubuh terasa adem. Padahal, warna putih menyerap begitu banyak cahaya matahari dan tidak memantulkannya kembali lho.

Sementara itu, panas yang kita rasakan tidak hanya dari terik matahari saja. Tubuh kita menghasilkan panas dengan sendirinya. Bayangkan di saat tubuhmu terasa panas, kamu memakai baju warna putih. Akibatnya, panas yang dirasakan dua kali lipat!

Ternyata, mengenakan baju berwarna hitam pilihan yang lebih baik. Meskipun warna hitam menyerap sinar matahari, namun juga menyerap panas tubuh sehingga kamu merasa tetap nyaman.

Baca Nanti  Trik Sepatu Bebas Bau Tanpa Dicuci

 

3. Hindari pakaian minimalis


Lupakan atasan tanpa lengan dan celana pendek saat udara terik menyengat! Mengenakan baju minimalis saat cuaca panas hanya akan membuatmu merasa lebih panas. Mengapa? Karena kulit akan terpapar langsung oleh sinar matahari, dan kulit terasa perih seperti terbakar.

Yang kamu butuhkan adalah T-shirt atau kemeja sedikit longgar dengan serat bahan berongga sehingga kamu dapat merasakan udara mengalir bebas ke tubuh. kamu pun terlihat lebih “cool”!

 

4. Tinggalkan jins sesaat, pakailah celana chino


Kamu tahu bahwa jins berbahan tebal dan jika berkeringat, kulit akan terasa gatal dan tak nyaman. Kenakan celana chino yang jauh lebih nyaman untuk kamu saat cuaca panas.

Baca Nanti  Bocoran dari Wanita, Tentang Cara Mendekati Mereka Saat Clubbing

Celana chino bahannya lebih ringan dibanding jins dan dapat digunakan untuk suasana formal maupun santai. Kamu dapat menggulungnya sehingga udara dapat mengalir bebas. Pilihan warna celana chino lebih banyak dibanding jins, dari mulai terang hingga gelap. Pastinya kamu tetap bisa tampil memesona saat beraktivitas di bawah terik matahari.

5. Bermain-main dengan aksesoris


Tak bisa dipungkiri, saat menghadapi cuaca dingin, lebih banyak aksesoris yang dapat kamu kenakan. Boots, topi rajut, syal, membuat penampilan kamu lebih keren. Namun saat cuaca panas, kamu bisa padukan kacamata hitam andalan kamu dan topi jenis flat cap atau bowler yang melindungi kepala kamu dari panas terik. Jadi, kamu tak akan “gerah” dibuatnya.

Bagaimana, kamu sudah siap bergaya di cuaca panas tanpa berkeringat?

ARTIKEL TERKAIT

Jangan Tertipu, Ini Cara Bedakan Jam Tangan Swiss Asli dan Palsu Jelas, tidak banyak cowok yang suka memakai perhiasan. Kecuali, jam tangan. Walau tidak mengoleksinya, cowok biasanya memiliki satu jam tangan, yang s...
Inilah 4 Jenis Kaus Kaki untuk 4 Acara Berbeda! Kaus kaki sering diabaikan oleh para pria karena dianggap tidak terlalu penting. Padahal, kaus kaki yang baik dapat memberikan kesan positif sedangkan...
Inilah 5 Cara Praktis Agar Jenggot Kamu Tumbuh Lebih Cepat Tren menumbuhkan jenggot kini menjadi favorit di kalangan pria. Kesan elegan dan manly terpancar dari mereka yang berjenggot. Sebenarnya tren ini buka...
LoadingSUDAH MENCOBA

Leave a Reply