Inilah 5 Cara Praktis Agar Jenggot Kamu Tumbuh Lebih Cepat

LoadingSUDAH MENCOBA

Tren menumbuhkan jenggot kini menjadi favorit di kalangan pria. Kesan elegan dan manly terpancar dari mereka yang berjenggot. Sebenarnya tren ini bukan hal baru. Malahan, tren ini sudah menjadi style idaman pria sejak masa lampau.

Dulu, jenggot dianggap sebagai simbol kekuasaan. Pria berjenggot terlihat lebih berwibawa dan memiliki kepercayaan diri tinggi. Jika kita amati, tokoh-tokoh pria berpengaruh di masa lalu, seperti Abraham Lincoln, Chuck Norris, sampai ZZ Top memahami prinsip ini dan tampil dengan gaya jenggot yang panjang dan tebal.

Sayangnya, tidak semua pria bisa mendapatkan jenggot yang keren dengan mudah. Proses pertumbuhan dan ketebalan jenggot bergantung pada usia dan faktor genetik. Nah, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan agar jenggotmu tumbuh seoptimal mungkin! Berikut adalah tips-tips agar jenggotmu tumbuh lebih cepat:

1. Coba dulu bahan alami penumbuh jenggot…

Siapa bilang tidak ada bahan-bahan alami penumbuh jenggot? Ada kok! Kamu bisa menggunakan minyak kemiri, urang-aring, mentega, atau telur udang. Caranya pun gampang. Cukup oleskan minyak yang terkandung dalam tiap bahan ke bagian dagumu dan diamkan 15-30 menit!

2. Kalau belum berhasil, alternatifnya adalah produk penumbuh jenggot

Kamu bisa coba alternatif ini kalau bahan alami tidak berhasil. Tapi, hati-hati dalam memilih produknya ya! Teliti dan konsultasikan lebih dulu agar kamu mendapatkan hasil yang maksimal dan tidak merusak kulit wajah.

Kalau perlu, kamu juga bisa mengonsumsi Biotin, suplemen alami untuk pertumbuhan dan kualitas rambut dan jenggot. Biotin mengandung vitamin B6, C, dan E yang bisa menjaga rambut dan kulitmu agar tetap sehat sekaligus menstimulus pertumbuhan jenggot.

3. Eits, siapa bilang makanan dan istirahat itu tidak perlu?

Asupan protein dan istirahat! Tahukah kamu kalau makanan berprotein tinggi dan istirahat cukup itu bisa mempercepat pertumbuhan jenggot? Protein memberikan nutrisi yang tepat bagi tubuh untuk menumbuhkan rambut atau jenggot.

Waktu tidur yang cukup memberikan lebih banyak kesempatan agar tubuh bisa melakukan proses pertumbuhan jenggot. Tidur yang cukup juga mengurangi stres. Stres adalah salah satu faktor yang bisa memengaruhi kerontokan rambut dan menghambat pertumbuhannya!

4. Kamu juga harus sabar dan komitmen, lho!

Banyak pria tidak bersabar dan berkomitmen saat menumbuhkan jenggot. Mungkin banyak pria merasa sedikit gatal dan risih pada bagian kulit yang ditumbuhi jenggot. Itu karena mereka belum terbiasa dengan “kehadiran” jenggot.

Nah, kamu perlu sabar! Gatal sedikit dan risih tidak masalah, yang penting hasil akhirnya memuaskan. Lama-lama rasa gatalmu akan hilang. Jadi, jangan buru-buru mencukurnya. Dan, pada akhirnya, kamu akan mendapatkan hasil yang optimal dan puas dengan tampilan jenggotmu.

5. Jenggot juga harus dijaga dan dirawat…

Jenggot memang bukan wajah atau kulit yang harus kamu jaga supaya terus bersinar. Tapi, bukan berarti kita tidak merawatnya, kan?

Kalau jenggotmu sudah mulai tumbuh, jagalah kondisi dan kebersihan jenggotmu. Buatlah jenggotmu terlihat rapi dan elegan. Kamu bisa menggunakan castor oil untuk merawat jenggot sekaligus mengatur  pertumbuhannya. Gunakan castor oil setiap malam sebelum tidur dan bersihkan di pagi hari. Lakukan setiap hari sampai kamu mendapatkan hasil yang kamu inginkan!

 

Dengan kelima tips di atas, menumbuhkan jenggot tidak lagi jadi masalah! Tidak perlu panjang, yang penting jenggotmu rapi dan bersih. Banyak pria percaya kalau mereka tidak bisa menumbuhkan jenggot sama sekali, padahal kenyataannya tidak! Nah, sudah tidak sabar untuk mencoba tips-tips di atas?

ARTIKEL TERKAIT

Jangan Tertipu, Ini Cara Bedakan Jam Tangan Swiss Asli dan Palsu Jelas, tidak banyak cowok yang suka memakai perhiasan. Kecuali, jam tangan. Walau tidak mengoleksinya, cowok biasanya memiliki satu jam tangan, yang s...
Ingin Terlihat Keren Meskipun Cuaca Super Panas? Yuk Simak Tips Berikut! Cuaca panas sering menjadi kendala untuk tampil gaya apalagi di Indonesia yang memiliki iklim tropis. Berkeringat pun jadi masalah utama. Sudah berpak...
Inilah 4 Jenis Kaus Kaki untuk 4 Acara Berbeda! Kaus kaki sering diabaikan oleh para pria karena dianggap tidak terlalu penting. Padahal, kaus kaki yang baik dapat memberikan kesan positif sedangkan...
LoadingSUDAH MENCOBA

Leave a Reply