5 Petuah Orang Tua yang Harus Kamu Taati Agar Kesuksesan Selalu Bersamamu!

LoadingSUDAH MENCOBA

Orang tua adalah orang yang paling berjasa dalam kehidupan kita. Tanpa orang tua kita tidak bisa menjadi diri kita yang sekarang. Meskipun terkadang ada perbedaan pendapat antara kita sebagai anak dengan orang tua kita, namun harus kita akui nasehat dan petuah dari orang tua sering benar adanya. Tidak ada orang tua yang ingin anaknya gagal dalam kehidupan. Oleh karena itu, sudah sepatutnya kita selalu mendengar dan menaati nasehat dari orang tua. Petuah-petuah yang biasanya orang tua berikan berikut ini harus kamu taati jika ingin hidupmu sukses.

1. Jangan tunda pekerjaan yang bisa kamu lakukan sekarang

Salah satu ciri orang sukses adalah mereka tidak suka menunda-nunda pekerjaan. Jika kamu bisa mengerjakan suatu pekerjaan hari ini untuk apa masih menunggu esok hari? Menunda pekerjaan hanya akan membuat beban kamu menumpuk sehingga dapat mengganggu pekerjaan kamu yang lain. Nasehat orang tua ini perlu kamu ingat dan tanamkan dalam diri agar menumbuhkan sikap disiplin sehingga jalan menuju kesuksesan lebih mudah kamu capai.

2. Mulailah dengan menyelesaikan sesuatu yang berat

Kerjakan hal-hal yang berat terlebih dahulu. Sesuatu yang berat atau susah sering menguras pikiran jika terlalu lama tidak mampu diselesaikan. Dengan menyelesaikan sesuatu yang berat terlebih dahulu, maka beban pikiranmu menjadi lebih ringan dalam menghadapi masalah atau pekerjaan berikutnya. Selain itu, kamu juga perlu membuat skala prioritas dalam menyelesaikan pekerjaanmu. Jika hal ini terus kamu lakukan, kesuksesan hanya tinggal menunggu waktu.

3. Kamu sendiri yang membuat keberuntunganmu

Selain disiplin bekerja dan doa ada hal lain yang juga menentukan keberhasilan kamu, yaitu keberuntungan. Kita tidak dapat menafikan pengaruh “tangan-tangan tak terlihat” dan “dewi fortuna” yang terkadang sangat dibutuhkan. Tetapi jangan beranggapan bahwa keberuntungan akan datang begitu saja tanpa harus berusaha. Kamu perlu membuat sendiri keberuntunganmu, dengan cara selalu bekerja keras, tekun dan mengambil keuntungan dari kesempatan yang kamu dapatkan.

4. Kesempatan ada dimana-mana tapi kamu tetap harus mencarinya

Dalam hidup, kamu mungkin akan mendapatkan kesempatan-kesempatan berharga yang dapat mengubah jalan hidupmu. Kesempatan tersebut memang ada dimana-mana, namun kamu harus tetap mencarinya untuk mendapatkan kesempatan itu. Kebanyakan kesempatan emas tidak datang dengan cara yang biasa. Jika mudah didapat, pasti semua orang bisa memanfaatkannya. Jangan sampai kamu melewatkan begitu saja suatu kesempatan yang bisa saja membuat hidupmu sukses. Karena kesempatan emas tidak datang dua kali!

5. Attitude adalah segalanya

Kemampuan diri kamu memang penting sebagai bekal untuk mengarungi kerasnya hidup. Namun ada hal yang lebih penting dari skill, yaitu sikap yang baik. Semuanya akan menjadi sia-sia jika kamu tidak memiliki sikap yang baik dalam berinteraksi dengan orang lain. Orang yang mempunyai sikap buruk biasanya mendapat hasil yang buruk pula dan sering merasa bahwa kegagalan tersebut bukanlah salahnya. Sedangkan orang dengan sikap yang baik memiliki potensi lebih besar untuk mendapatkan hasil yang baik. Jadikan attitude sebagai hal terpenting yang harus kamu kuasai dan biasakan sejak dini jika kamu ingin kesuksesan selalu menyertaimu. Kunci kesuksesan ada pada sikap kita dalam menjalani hidup.

Tidak ada ruginya jika kita selalu mendengarkan nasehat orang tua dan berusaha menaatinya. Karena tidak ada orang tua yang ingin anaknya gagal. Mereka pasti akan memberikan petuah terbaik untuk memastikan anaknya mencapai kesuksesan dalam hidup. Semoga kesuksesan selalu menyertaimu!

LoadingSUDAH MENCOBA

Leave a Reply