5 Tips Menurunkan Berat Badan di Rumah Tanpa Diet dan Olahraga

LoadingSUDAH MENCOBA

Punya tubuh yang sintal dan ideal adalah dambaan setiap orang. Selain cocok memakai baju apa saja, tubuh yang ideal juga menandakan kalau kita sehat alias tidak ada timbunan lemak yang bersembunyi di balik kulit.

Karena itulah banyak orang berlomba-lomba untuk mendapatkan berat badan yang diinginkan, mulai dari diet ketat, olahraga tanpa henti, dan lain-lain. Pokoknya apa pun rela dilakukan asal jarum timbangan bergeser ke kiri, tidak peduli apakah cara itu aman atau tidak. Duh, ketimbang menyiksa diri dengan aneka ritual yang menyiksa, lebih baik terapkan tips menurunkan berat badan dengan bahan yang aman dan sehat di bawah ini, yuk!

 

Wedang Kayu Manis

Tahu nggak sih, gula darah ternyata punya pengaruh yang cukup besar terhadap rasa lapar dalam tubuh kita? Artinya, kalau kadar gula dalam darah normal, maka kita tidak akan mudah merasa lapar, begitu juga sebaliknya.

Nah, untuk menyeimbangkan kadar gula dalam darah, cobalah rutin mengonsumsi wedang kayu manis karena menurut penelitian, kayu manis punya kandungan yang bagus untuk menetralisir gula darah.

Caranya juga gampang kok, kamu hanya perlu menyiapkan satu batang kayu manis dan merendamnya dalam segelas air mendidih, lalu minumlah selagi hangat.

 

Teh Hijau dan Jahe

Beberapa tahun belakangan, masyarakat Indonesia mulai akrab dengan teh hijau. Tidak hanya dijadikan minuman, teh hijau juga sering diolah jadi aneka panganan yummy.

Selain mengandung antioksidan yang cukup tinggi, teh hijau juga kaya akan senyawa dopamine yang bisa menghalau kita dari stres nih. Kamu tahu kan kalau stres adalah salah satu pemicu naiknya nafsu makan?

Nah, untuk kamu yang ingin menurunkan berat badan, coba deh rutin meminum teh hijau tiap pagi dan sore. Kalau mau, kamu juga bisa menambahkan potongan jahe di dalamnya. Selain membuat tubuh makin hangat, jahe juga membantu melancarkan pencernaan, lho.

 

Ginseng

Sejak zaman dulu, ginseng memang terkenal sebagai tanaman yang dipakai untuk obat-obatan. Selain meningkatkan produksi sel darah merah, akar tanaman ginseng juga dipercaya bisa mempercepat pemulihan sehabis sakit.

Nah, sama seperti kayu manis nih, guys, ginseng juga ampuh untuk menyeimbangkan kadar gula darah dan mengontrol nafsu makan… atau dengan kata lain menurunkan berat badan.

Coba deh masukkan ginseng ke dalam segelas air panas, lalu minum selagi masih hangat. Oh ya, kalau kurang suka dengan rasanya, kamu juga bisa menambahkan sedikit madu murni atau air lemon ke dalam gelas.

 

Kelopak Mawar

Tidak cuma indah dipandang, mawar ternyata juga bisa dipakai buat menurunkan berat badan, lho. Kelopak mawar mengandung zat yang ampuh untuk membuang racun di perut, memperbaiki sistem pencernaan, sekaligus meningkatkan sistem imun tubuh.

Selain mudah dicari, tips menurunkan berat badan dengan kelopak mawar juga gampang dicoba. Kamu cukup merendam beberapa kelopak mawar dalam air hangat lalu meminumnya. Kurang suka rasanya? Tambahkan saja madu atau kayu manis secukupnya.

 

Permen Karet

Yup, kamu nggak sedang salah baca! Ternyata kebiasaan mengunyah permen karet bermanfaat banget untuk menurunkan BB, lho. Rasa dan aroma permen karet dipercaya bisa “mengecoh” otak kita ketika lapar.

Selain itu, permen karet juga bisa meningkatkan produksi air liur, enzim yang ampuh untuk membakar lemak dalam tubuh. Wih, mulai sekarang, jangan lupa bawa permen karet ke mana pun kamu pergi, ya!

 

Menurunkan berat badan itu gampang, kok, asal kamu niat, semesta pasti mendukung. Ayo, semangat melakukan diet dengan tips menurunkan berat badan diatas!!

ARTIKEL TERKAIT

Vape untuk Gantikan Rokok? Ternyata Bahayanya Tidak Jauh Berbeda! Dibandingkan dengan rokok konvensional, vape atau rokok elektrik dianggap lebih aman dengan risiko kesehatan yang minim. Orang-orang pun beralih ke va...
Demi Kesehatan, Sebaiknya Kamu Tidak Meminjamkan 5 Benda Ini ke Orang Lain Ada beberapa penyakit yang disebabkan karena penggunaan barang secara bergantian, terutama penyakit yang dipicu kuman dan bakteri. Kuman dan bakteri y...
Tenggorokan Sakit Belum Tentu Radang Tenggorokan, Bisa Jadi Hanya Sakit Tenggorokan. Apa bedanya? Radang tenggorokan dan sakit tenggorokan memang mirip, tapi sebenarnya cukup berbeda, lho! Berikut adalah cara membedakan sakit tenggorokan dengan rad...
5 Fakta Kecanduan Internet yang Penting untuk Dikenali Kemajuan teknologi internet saat ini memang memberikan dampak positif terhadap aktivitas manusia. Masyarakat jadi lebih mudah melakukan banyak hal, mu...
Tutorial Bikin Perut Sixpack Hanya dengan 5 Menit Sehari! Perut sixpack pasti jadi keinginan banyak orang, apalagi kaum lelaki. Sebenarnya, ada banyak tip dan cara yang sudah diberikan para pakar, untuk memba...
5 Kemungkinan Pahit di Balik Manisnya Gula Gula diperlukan untuk memberi rasa manis pada makanan. Tubuh memerlukan kadar gula untuk menghasilkan energi sehingga kita bisa melakukan aktivitas se...
Sudahkah Kamu Membersihkan Telinga dengan Benar? Pernah mengalami rasa gatal di bagian dalam telinga? Bisa jadi itu karena kotoran yang menumpuk di dalam telinga. Kotoran tersebut berupa gumpalan lun...
Mau Jenguk Bayi yang Baru Lahir? Perhatikan Dulu 5 Aturan Ini, Jangan Asal Menyentuhnya! Di Indonesia, menjenguk bayi adalah hal yang sangat lumrah. Saat ada teman yang baru memiliki anak, kita pasti bakal langsung mengabari teman-teman la...
Cara Membentuk Otot Perut Bagian Samping Hanya dengan Rutin Melakukan 5 Gerakan Ini Banyak orang berolahraga sebagai cara membentuk otot perut sixpack. Biasanya, mereka akan melakukan metode sit up secara terus menerut. Padahal, sit u...
Baru Pertama Kali Nge-gym? Perhatikan Dulu 5 Tips Jitu Ini Agar Kamu Bisa Fitness dengan Baik dan Be... Apa kamu belakangan ini sedang berencana untuk ikut nge-gym? Bagus! Itu adalah permulaan yang baik untuk kebugaran dan juga kesehatan tubuh kamu. Sela...
Serius! Pakai Kaus Kaki Isi Bawang Merah Bisa Memberi 5 Khasiat Ini Bawang merah dikenal sebagai salah satu jenis bahan dasar memasak. Lebih dari itu, ternyata bahan dapur satu ini juga menyimpan berbagai khasiat yang ...
Efektif! 5 Cara Ampuh Menghindari Cedera Selama Berolahraga Lari Lari merupakan olahraga yang umum dilakukan oleh hampir setiap orang. Olahraga ini banyak dipilih karena tidak perlu alat khusus untuk melakukannya da...
Jangan Suka Menahan Kencing Kalau Kamu Tidak Mau Mengalami 4 Hal Ini Setiap orang pasti pernah menahan kencing. Biasanya, keinginan untuk kencing terpaksa diabaikan karena kamu sedang berada di kondisi tertentu yang tid...
Kamu Tidak Akan Menyangka Kalau 5 Hal Sepele Ini Dapat Menjadi Penyebab Perut Buncit Perut buncit memang bisa menurunkan tingkat kepercayaan diri seseorang sehingga kini pun tren pergi ke gym semakin ramai dilakoni oleh semua orang. Na...
Cari Tahu Potensi Kamu dari 11 Pola Sidik Jari Ini Sidik jari manusia memang tidak sama, namun berdasarkan studi ilmiah tentang sidik jari atau dermatoglyphy, ditemukan ada 11 pola dasar sidik jari. Ma...
Waduh! Minum Sambil Berdiri Ternyata Memiliki Risiko 5 Bahaya Ini Tanpa kamu sadari, kamu sering sekali minum sambil berdiri. Alasannya klasik, yakni sedang terburu-buru. Terkadang kamu pun berada pada suatu situasi ...
Makin Tampan dan Sehat dengan Senam Wajah! Olahraga diperlukan untuk menjaga tubuh agar tetap sehat. Namun, aktivitas ini memerlukan energi dan tenaga lebih banyak sehingga terkadang membuat or...
Ini Latihan yang Dilakukan Pemeran Tarzan untuk Otot Punggung dan Lengan Sudah nonton film The Legend of Tarzan (2016)? Di situ, pemerannya, yaitu Alexander Skarsgard menunjukkan fisik yang sempurna. Benar-benar mewakili ka...
Ini dia 5 Makanan yang Bisa Meningkatkan Kesuburanmu Masalah kesuburan tak hanya dialami oleh wanita, tapi juga pria. Bertahun-tahun menikah tapi tak kunjung memiliki momongan? Bisa jadi salah satu di an...
5 Efek Negatif dari Menonton Televisi! Banyak orang di luar sana memilih menonton televisi saat memiliki waktu senggang di rumah. Akan tetapi, menonton dalam jangka waktu yang panjang dapat...
Tubuh Tetap Langsing dengan 4 Makanan Ini Walaupun Kamu Duduk Seharian di Depan Laptop Banyaknya makanan yang kita konsumsi tetapi tidak diimbangi dengan olahraga cukup bisa membuat cadangan lemak di tubuh meningkat. Cadangan lemak yang ...
Cara Ampuh Menghilangkan Cegukan yang Jarang Orang Ketahui Pasti tidak nyaman saat tiba-tiba kamu cegukan di tengah sedang ngobrol dengan orang lain. Meski sudah melakukan berbagai cara, cegukan tidak juga hil...
BUTUH INFO KESEHATAN? CEK 5 APLIKASI KESEHATAN MENARIK INI! Enaknya hidup di zaman serba digital seperti sekarang ini, ingin mendapatkan informasi apapun  menjadi sangat mudah, termasuk info kesehatan. Dalam ge...
Meski Mungkin Kurang Nyaman, BAB Jongkok Ternyata Lebih Sehat dari BAB Duduk! Ini Buktinya! Posisi sangat menentukan kenyamanan aktivitas buang air besar (BAB). Bagi yang tinggal di kota-kota besar, toilet duduk seolah sudah menjadi suatu keh...
Waspada! Berikut 5 Penyakit yang Kerap Menghampiri Pengendara Motor Motor adalah alat transportasi praktis yang bisa kamu bawa ke mana saja. Karena dianggap praktis, motor banyak digunakan oleh masyarakat, mulai dari p...
5 Rahasia Minuman Berenergi! Tuntutan pekerjaan atau tugas-tugas yang harus kita jalani terkadang membuat kita kehilangan waktu tidur. Banyak orang biasanya mengonsumsi minuman be...
Jogging untuk Menurunkan Badan? Berikut 5 Tips Efektifnya Tidak semua olahraga yang kamu lakukan bisa sukses menurunkan berat badan. Salah satu olahraga yang banyak dilakukan orang untuk menurunkan berat bada...
Alternatif Mi Instan untuk Makanan Akhir Bulan Mi instan menjadi makanan pilihan utama ketika akhir bulan tiba, apalagi bila kamu termasuk survivor kos sejati. Mi instan dipilih karena murah dan en...
Kondisi Medis di Balik Sakit Perut Sebelah Kiri Sakit perut adalah gangguan umum yang pernah dihadapi oleh siapa saja. Jenisnya pun juga bermacam-macam. Salah satunya sakit perut sebelah kiri. Menga...
2 Cara Membentuk Bisep Hanya Menggunakan Handuk! Memiliki otot lengan yang terbentuk dengan baik, akan membuat kamu tampil impresif. Sayangnya, rasa malas kerap menghalangi kamu untuk melatihnya. Sal...
Susah Tidur di Malam Hari? Lakukan 5 Hal Ini untuk Tidur Cepat dan Bangun dengan Bugar Esok Hari! Manusia dewasa memerlukan setidaknya sepertiga dari waktunya setiap hari untuk tidur. Dari 24 jam sehari, 8 jam adalah lama waktu tidur yang direkomen...
Inilah Keuntungan yang akan Kamu Rasakan Jika Kamu Rutin Mengonsumsi Kurma Setiap Hari Semakin banyaknya fastfood yang berkembang, kemungkinan kita terkena penyakit juga semakin meningkat. Maka dari itu, kita wajib mengonsumsi makanan ya...
Awas! Kamu Bisa Terkena 5 Penyakit Ini jika Terlalu Sering Menggunakan Teknologi! Pertumbuhan teknologi yang pesat seiring dengan perkembangan zaman semakin memudahkan kita untuk memenuhi kebutuhan akan informasi. Namunm jangan samp...
5 Manfaat Ini Akan Membuat Kamu Ingin Terus Mandi Air Dingin Sepulang kerja, tubuh lelah langsung kembali segar ketika mandi dengan air hangat. Banyak orang mengerti bahwa air panas memberikan sensasi rileks yan...
Lakukan 5 Tips Ini untuk Menjaga Kesehatan Matamu! Mata adalah indra yang sangat penting bagi manusia. Kamu harus menjaga matamu agar kamu tetap bisa melihat sampai hari tuamu kelak. Kalau mata sudah b...
Mitos dan Fakta tentang Mi Instan yang Akan Membuat Kamu Ingin Terus Memakannya Seberapa sering kamu mengonsumsi mi instan dalam sebulan? Hampir semua orang menyukai mi instan, tapi ada beberapa orang yang menghindarinya karena di...
Sebetulnya, Apakah Pijat Refleksi Baik untuk Tubuh? Memanjakan tubuh dengan pijat refleksi adalah pilihan yang tepat setelah seharian lelah bekerja. Terlebih jika kamu merasa stres karena harus menunggu...
Lebih dari Sekedar Indera Penciuman, Hidung Kamu Ternyata Bisa Melakukan 4 Hal Menakjubkan Ini Lho! Tuhan menciptakan manusia dengan sempurna, lengkap dengan panca indera yang saling mendukung satu sama lain. Salah satu indera yang paling sering dise...
Latihan Sederhana Membangun Kekuatan Inti Antirotasi Ini adalah latihan yang akan memberi ketegangan penuh. Walau sederhana, tapi luar biasa efeknya untuk membangun kekuatan inti antirotasi. Jangan terke...
5 Aplikasi untuk Bantu Kamu Bangun Pagi Secara Efektif! Kebiasaan dan gaya hidup membuat kita susah bangun pagi. Selain begadang hingga larut malam, aktivitas sehari-hari yang menyita banyak waktu membuat k...
LoadingSUDAH MENCOBA