Misterius! Inilah 5 Fenomena Aneh di Dunia yang Tidak Bisa Dijelaskan Secara Ilmiah!

LoadingSUDAH MENCOBA

Dari waktu ke waktu, ilmu pengetahuan selalu berusaha menghadirkan inovasi terbaru untuk menjawab berbagai pertanyaan seputar kehidupan manusia, tak terkecuali fenomena alam. Ilmu pengetahuan yang semakin berkembang telah membawa manusia hingga seperti sekarang ini. Tapi sayangnya, tak semua fenomena alam yang aneh bisa dijawab dengan tingkat pengetahuan manusia saat ini. Yuk, ketahui apa saja contoh fenomena aneh tersebut.

 

Dengungan Taos

Fenomena ini terjadi di Mexico, tepatnya dia area padang pasir di kota kecil bernama Taos. Selama beberapa tahun, penduduk sekitar dihebohkan dengan munculnya suara dengungan. Meskipun tidak begitu keras, suara ini cukup membuat penasaran. Bagaimana tidak, suara ini tidak diketahui dari mana asalnya. Tiba-tiba muncul dan tiba-tiba hilang secara misterius. Tidak banyak penduduk Mexico yang pernah mendengar dengungan ini, dilaporkan hanya sebanyak dua persen. Mereka menganggap suara ini sebagai sesuatu yang jahat. Dan tentu saja, kebenaran di balik suara ini masih belum diketahui sampai sekarang.

 

Bola Api Naga

Fenomena ini terjadi ketika bola-bola bercahaya muncul dari dalam Sungai Mekong dan meluncur ke atas. Berwarna agak kemerahan, bola-bola ini memiliki ukuran bervariasi hingga yang paling besar yaitu sebesar bola basket. Biasanya, fenomena ini terjadi ketika musim gugur di malam hari. Wah, pasti sangat menakjubkan, ya!

 

Intuisi

Intuisi kadang ada yang memang benar terjadi dan ada yang tidak. Tapi tetap saja, ini menimbulkan rasa penasaran bagi para psikolog. Sesuatu yang dianggap indera keenam ini muncul dalam diri manusia tanpa mereka sadari. Manusia senantiasa mengumpulkan informasi dari sekitar mereka secara tidak sadar. Hal ini membawa kita untuk mengetahui informasi tanpa kita sendiri tahu bagaimana kita bisa mengetahuinya. Kasus intuisi seperti ini masih belum bisa dibuktikan secara ilmiah.

 

Deja Vu

Hal ini pasti pernah kamu alami, bukan? Ketika melakukan, mendengar, atau melihat sesuatu, kamu merasa bahwa kamu pernah berada di kondisi yang sama dengan urutan kejadian yang sama sebelumnya. Atau contoh lain ketika kamu berada di suatu tempat yang menurutmu baru pertama kali kamu ke situ, tapi kamu merasa sudah akrab sekali dengan tempat tersebut. Fenomena ini memang unik. Deja vu sendiri berasal dari bahasa Prancis yang artinya “pernah melihat”. Hingga saat ini, belum ada ilmu pengetahuan yang mampu memecahkan rahasia deja vu ini.

 

Batu Berjalan

Fenomena ini terjadi di California, Amerika Serikat. Pengunjung danau kering di Racetrack Playa dikejutkan dengan adanya fenomena batu bergerak. Batu tersebut berpindah dari posisi semula dengan meninggalkan jejak. Tapi, tidak ada orang yang tahu siapa yang memindahkannya dan kapan itu terjadi. Berbagai teori pun muncul, mulai dari debu setan hingga ulah alien. Sebagian besar ilmuwan berpendapat bahwa batu bergerak karena es yang meleleh. Jadi, di malam hari terbentuklah lapisan es tipis, kemudian di siang hari lapisan es tersebut meleleh sehingga batu pun bergeser. Tapi, masih diperlukan penelitian lebih lanjut untuk menguak kebenaran batu berjalan ini.

 

Fenomena aneh di atas cukup membuat kita terpesona dan tentu saja penasaran. Apakah menurutmu ilmu pengetahuan di masa depan mampu menjawab keanehan-keanehan itu?

ARTIKEL TERKAIT

5 Prediksi Tanda Kiamat yang Super Aneh Tapi Anehnya Masuk Akal, Percaya? Bagi para penganut ajaran agama, kiamat merupakan suatu hal yang pasti bakal terjadi dan tidak bisa dihindari. Tidak ada yang tahu kapan kiamat bakal ...
LoadingSUDAH MENCOBA

Leave a Reply