5 Tips Sakti untuk Membantumu Lolos dari Tilang Pak Polisi

LoadingSUDAH MENCOBA

Tidak ada orang yang ingin terjaring razia saat lalu lintas atau mengalami tilang. Terkadang razia ini muncul tanpa mengenal waktu dan tempat dan jika memang sudah terjadi, kamu tentu tidak dapat mengubahnya. Oleh karena itu, simak beberapa tips berikut ini untuk membantumu lolos dari tilang pak polisi yang datangnya tidak menentu. Berikut penjelasannya.

Sok-sokan Minta Tilang Terlebih Dulu

Mungkin terdengar janggal, tapi tips ini kemungkinan dapat membantu kamu lolos dari tilang. Ketika kamu dihadang oleh pak polisi dan mulai mengeluarkan kata-kata tindak tilang, kamu bisa meminta pak polisi untuk menilang kamu terlebih dahulu. Mengapa? Karena ketika Pak Polisi ingin menilang kamu, terkadang terbesit dalam pikirannya bahwa mereka tidak tega dan kasihan sama kamu. Akui saja kesalahan kamu pada pak polisi. Ketika kamu merasa bahwa diri kamu bersalah, biasanya polisi tersebut akan mengasihanimu dengan tidak jadi menilang, tapi menggantinya dengan memberikan nasihat pada kamu. Pada kasus-kasus tertentu, tips ini memang berhasil, tapi jangan harap tips ini akan berhasil ketika kamu terjaring razia besar-besaran seperti operasi zebra.

Mengaku Kenal Atasan Pak Polisi

Meskipun cara ini termasuk cara klasik dan mulai hilang kesaktiannya, tidak ada salahnya dicoba. Kamu bisa menggunakan trik dengan mengaku kalau kamu mengenal atasan pak polisi tersebut. Ketika kamu ditilang, pastikan kamu tetap percaya diri dan jangan langsung mengatakan dan kenal dengan atasannya. Biarkan saja dulu pak polisi tersebut mengeluarkan surat tilang. Saat beliau hendak menulis nama kamu, cobalah untuk segera bicara seperti ini, “Bapak namanya siapa? Nggak menyesal mau nilang saya?” atau “Lho, bapak kenal dong dengan Bapak X?” dengan wajah yang meyakinkan. Dengan demikian, pak polisi biasanya mulai merasa ketar-ketir, setelah itu kamu bisa mengeluarkan kalimat penutup seperti, “Ya udah, nggak apa-apa ditilang saja.” Niscaya pak polisi akan membatalkan proses tilangnya pada diri kamu.

Punya Kartu Pers? Langsung Tunjukkan!

Bagi kamu yang bekerja di bidang jurnalistik atau aktif dalam kegiatan jurnalistik, tentu kamu memegang kartu pers, kan? Manfaatkan kartu tersebut ketika kamu sedang terjaring tilang oleh polisi karena biasanya polisi akan membiarkan kamu melanjutkan perjalanan tanpa kena tilang. Luar biasa, ya? Entah ada alasan apa yang menyebabkan para polisi begitu takut dengan wartawan sehingga ketika kamu menunjukkan kartu nama atau ID card media massa, otomatis kamu terbebas dari tilang.

Kalau Sedang Operasi Zebra, Pakai Motor Butut

Meskipun kurang meyakinkan, tapi kasus semacam ini benar terjadi di sekitar kamu. Beberapa kisah mungkin sudah pernah kamu dengar dari orang sekitar lingkungan kamu. Ketika sedang terjadi operasi zebra, pertimbangkan untuk memakai motor butut. Beberapa polisi cenderung malas jika harus menilang motor semacam itu. Selain tidak menguntungkan baginya, polisi juga akan berpikir bahwa kamu bukan orang yang berduit sehingga percuma saja jika diajak untuk “berdamai”.

Pura-pura Mogok atau Ban Bocor

Ini adalah cara termudah yang bisa kamu lakukan ketika di jalan kamu menemukan sekelompok polisi sedang berkumpul dan menghentikan kendaraan yang melintas. Pakailah aksi mendorong atau menuntun motor kamu ketika melintasi wilayah tilang tersebut. Jika kamu merasa kurang meyakinkan, kamu bisa mengempeskan ban motor kamu. Lebih baik mengisi angin dengan dua ribu rupiah saja daripada kena tilang, kan?

Itulah beberapa tips dan trik yang dapat kamu lakukan agar lolos dari tindak tilang. Bagikan pengalaman lolos tilang kamu menggunakan tips dan trik di atas pada kolom komentar, ya! Mungkin kamu punya trik lolos tilang yang lebih ampuh?

ARTIKEL TERKAIT

6 Games Perang Ini Sayang Untuk Dilewatkan Para Gamers Di kehidupan, manusia tak pernah lepas dari perang, sudah menjadi naluri untuk berkompetisi dan keinginan untuk mendominasi musuh. Naluri untuk berkom...
Jangan Sibuk dengan HP Sendiri Saat Kumpul dengan Teman-teman! Coba 5 Hal Seru Ini, Deh! Berkumpul dengan teman lama adalah momen yang ditunggu-tunggu. Tapi terkadang banyak dari kita yang justru menyia-nyiakan momen tersebut dengan menyib...
Selain untuk Bahan Masakan, 5 Bumbu Dapur Ini Juga Bisa Mengkilapkan Perabotan Rumah Kamu Lho! Mungkin ketika kamu masih menumpang tinggal bersama orang tua, kamu tidak akan merasakan bagaimana sulitnya membersihkan perabotan rumah. Terkadang ad...
Kamu Orang yang Cerdas? Cocokkan Dirimu dengan 4 Ciri Orang Cerdas Ini! Penasaran apakah kamu sebenarnya pintar atau tidak? Apa sih ciri-ciri orang pintar? Ternyata bukan kacamata tebal, meja yang rapih, gaya bicara tinggi...
Karena Empat Pahlawan Ini, Hidupmu Bisa Seperti Sekarang! Pernahkah kamu terpikir tentang orang-orang yang sudah berjasa dan dampak yang mereka lakukan sehingga hidupmu bisa sebebas dan senyaman sekarang? Kal...
5 Amalan Jumat Berkah yang Membuat Hal Sederhana Menjadi Istimewa Hari Jumat mungkin menjadi hari yang paling ditunggu-tunggu oleh semua orang, termasuk kamu. Selain menjadi hari kerja terakhir dalam seminggu, biasan...
7 Film Indonesia Terbaru yang Wajib Kamu Tonton! Industri perfilman Indonesia kembali menggeliat dengan memunculkan film-film berkualitas, mulai dari genre komedi, drama, cinta, sampai horor. Bagi ka...
Kamu yang Susah Bangun Pagi Pasti Langsung Manggut-Manggut Begitu Lihat 8 Meme Lucu Ini Di antara aktivitas sehari-hari, bangun tidur adalah aktivitas yang sangat sulit untuk dilakukan. Apa lagi bagi kamu yang suka begadang atau kelelahan...
Perhatikan 6 Hal Ini Sebelum Membeli Cincin Pernikahan! Sebentar lagi acara lamaran, nih! Teknis acara sudah, koordinasi dengan keluarga sudah, katering sudah, urusan dokumentasi juga sudah. Apa lagi, ya? C...
Yuk, Cek Kepribadian Seseorang dari Gaya Selfie-nya! Oke, sudah bukan jadi rahasia lagi kalau orang yang suka selfie cenderung punya sifat narsis. Jangan merasa tersindir dan langsung berencana menghapus...
5 Aplikasi untuk Bantu Kamu Bangun Pagi Secara Efektif! Kebiasaan dan gaya hidup membuat kita susah bangun pagi. Selain begadang hingga larut malam, aktivitas sehari-hari yang menyita banyak waktu membuat k...
Ingin Terlihat Keren? Tirulah 5 Pose Gentleman a la Nicholas Saputra! Cowok sangat berbeda dengan cewek, apalagi jika sedang selfie. Kebanyakan cowok akan bergaya dengan kaku dan tidak natural sehingga hasil fotonya kura...
Wow, Ternyata Tanpa Disadari Media Sosial Bisa Merusak Kebahagiaanmu! Tiada hari tanpa media sosial. Mungkin kalimat tersebut sudah jadi salah satu motto kaum millennial sehari-hari. Dengan gadget di tangan, kamu bisa be...
5 Pemahaman Umum Ilmiah yang Sering Dianggap Benar, Padahal Salah! Sejak kecil, kita sudah dicekoki dengan berbagai fakta ilmiah yang secara pasif kita terima begitu saja. Kita pun memercayai fakta-fakta tersebut tanp...
Nilai Akademik Tinggi = Jaminan Sukses? Nanti Dulu! Ini Faktor-Faktor Lainnya! Kalau saat sekolah atau kuliah dulu kamu termasuk murid yang sering mendapatkan nilai buruk, jangan berkecil hati dulu, karena nilai akademik yang tin...
5 Barang Rumahan Ini Dijamin Bakal Bikin Hidup Kamu Lebih Mudah “Hidup itu harusnya dibuat gampang, tapi jangan menggampangkan hidup.” Beberapa dari kamu mungkin pernah mendengar kalimat itu sebelumnya. Tapi apa...
4 Cara untuk Tetap Aman Saat Menggunakan Jasa Transportasi Daring! Di zaman sekarang ini, transportasi bisa didapat semudah menyentuh layar pada ponsel. Dengan mengandalkan koneksi internet, kamu bisa memesan ojek ata...
5 Tips Mudah Beres-beres Kamar Kosan Agar Bisa Terus Rapi Layaknya Karya Arsitek Handal Tak seperti kamarmu di rumah, kamar kosan biasanya relatif lebih sempit. Ditambah lagi jika kamu seorang mahasiswa atau pekerja yang super sibuk, tak ...
Inilah 5 Brand Jam Pria Termahal di Dunia. Berminat Punya? Jam bagi sebagian pria tidak sekadar untuk menunjukkan waktu, Tapi, juga untuk menunjang penampilan. Makanya, perusahaan jam pria pun berlomba membuat...
Hindari 5 Kesalahan Tidak Perlu Yang Sering Dilakukan Pengguna Teknologi Kamu yang sedang membaca artikel ini dari smartphone ataupun PC pasti sudah sangat familiar dengan teknologi dan menjadi salah satu dari milyaran pend...
Yakin Rumah Kamu Sudah Bebas Kotoran dan Tidak Melewatkan 4 Area Ini Saat Bersih-Bersih? Meluangkan akhir pekan tidak harus dengan pergi bertamasya. Membersihkan area rumah adalah ide yang tak kalah bagus. Selain tidak memerlukan biaya apa...
Beranjak Dewasa, Ini 4 Ekspektasi Hidup Ketika Remaja yang Gak Seindah Realitanya! Kita semua pasti beranjak dewasa. Tapi, sebenarnya menjadi dewasa itu sebuah pilihan. Kamu bisa saja tetap memegang ekspektasi yang kamu miliki saat k...
5 Profesi Super Aneh yang Ada di Dunia, Kamu Berminat Menekuninya? Merasa selama ini bingung mencari pekerjaan yang cocok? Mungkin sekarang saatnya kamu mendapatkan inspirasi melalui tulisan ini. Di dunia ada ratusan ...
Ini Parfum Musim Panas Terbaik untuk Pria dengan Aroma Terbaru Industri parfum, sama seperti dunia mode, memiliki dua waktu dalam setahun untuk meluncurkan produk terbaru, yaitu musim semi atau musim panas, dan mu...
Punya Sisa Sampo Tak Terpakai? Jangan Buru-buru Dibuang! Manfaatkan Saja untuk 4 Hal Ini! Sebagai salah satu hal yang paling esensial di kehidupan sehari-hari, ternyata masih banyak orang yang menyerah untuk mengeluarkan isi sampo ketika me...
Kenali Jenis Kain Lapnya, Maksimalkan Aktivitas Bersih-bersihnya! Kegiatan bersih-bersih, apapun itu objeknya, pasti tidak terlepas dari kain lap. Hal ini memang terdengar sangat sepele, tetapi ternyata kamu tidak se...
Kamu Pasti Tidak Bakal Menyangka Sejarah di Balik Penemuan 5 Benda yang Kamu Gunakan Sehari-hari Ini... Mungkin ketika sekolah dulu, kamu sudah pernah mempelajari berbagai penemuan penting di dunia yang berhasil mendobrak perkembangan peradaban manusia. ...
Lima Film Indonesia Terbaik Sepanjang Masa Bergenre Horor, Berani Tonton? Menonton film horor bermanfaat bagi otak karena rangkaian emosi yang naik turun seperti roller-coaster dapat menyekresi bahan kimia yang baik bagi ota...
Inilah Hal-Hal Positif dan Negatif dari Bermain Video Gim! Bermain video gim adalah kegiatan yang kebanyakan dilakukan oleh anak-anak. Namun, tidak sedikit juga orang dewasa yang melakukannya untuk melepas str...
Simak Penyiksaan Mengerikan pada Hewan Eksotis, Sebelum Kamu Bilang Suka Apakah kamu salah satu orang yang suka memelihara hewan? Mungkin anjing, kucing atau burung adalah beberapa hewan peliharaan yang paling sering dimili...
5 Tipe Pria yang Membuat Wanita Tergila-Gila! Pernahkah kamu bingung mengapa terkadang ada pria yang mudah mendapat pacar atau seringkali berganti pacar, sedangkan kamu merana di kantor menyibukka...
5 Produk Ini Ternyata Diciptakan dengan Tujuan yang Sangat Berbeda dari Fungsinya Sekarang! Apakah kamu tahu bahwa penemu dari kursi listrik untuk eksekusi terpidana mati ternyata ditemukan oleh dokter gigi? Katanya, sang dokter gigi ini memb...
Kamu Pecinta Kopi? Ini Dia 5 Manfaat yang Bisa Kamu Dapatkan! Memulai aktivitas di pagi hari dengan segelas kopi telah menjadi kebiasaan sebagian besar orang di dunia. Selain karena rasanya yang nikmat, minum kop...
4 Game Balapan Mobil dan Motor dengan Grafik Terbaik di PC Saat Ini! Genre game terpopuler yang sering dimainkan oleh hampir semua pemain game PC adalah sepak bola, balap mobil, action hingga war games. Salah satu yang ...
4 Hal yang Sering Muncul di Film Ini Ternyata Salah Besar! Terkadang, beberapa aksi seru yang kita tonton di film membekas di benak kita. Saking terpukaunya, kita bahkan mengesampingkan kelogisan adegan terseb...
5 Fakta Kecanduan Internet yang Penting untuk Dikenali Kemajuan teknologi internet saat ini memang memberikan dampak positif terhadap aktivitas manusia. Masyarakat jadi lebih mudah melakukan banyak hal, mu...
Barbershop Menjamur karena Pria Tidak Berubah, Tetap Pilih yang Muda Barbershop menjadi tren dan terus menjamur dalam dua tahun terakhir. Pria tidak lagi identik dengan tempat cukur murah, dan salon tak lagi hanya dipen...
Ini Dia 7 Film Barat Romantis Sepanjang Masa! Jangan Baper, Ya! Beberapa manfaat film adalah untuk menghibur, menyentuh hati, memberi inspirasi, dan membangkitkan semangat para penontonnya. Dalam film, ada pesan-pe...
Ampuh! Berikut 5 Cara Menumbuhkan Brewok Secara Mudah dan Cepat Sudah bukan sesuatu yang baru jika banyak pria berusaha menumbuhkan rambut di area dagu, pipi, dan leher dengan tujuan meningkatkan kadar maskulinitas...
Selain Membersihkan Gigi, Ternyata Pasta Gigi Juga Bisa Kamu Manfaatkan untuk 5 Hal Ini! Tanpa kita sadari, terkadang ada trik-trik tertentu yang bisa membantu kita dalam kehidupan sehari-hari. Trik-trik tersebut menggunakan alat dan bahan...
LoadingSUDAH MENCOBA