5 Tips Sakti untuk Membantumu Lolos dari Tilang Pak Polisi

LoadingSUDAH MENCOBA

Tidak ada orang yang ingin terjaring razia saat lalu lintas atau mengalami tilang. Terkadang razia ini muncul tanpa mengenal waktu dan tempat dan jika memang sudah terjadi, kamu tentu tidak dapat mengubahnya. Oleh karena itu, simak beberapa tips berikut ini untuk membantumu lolos dari tilang pak polisi yang datangnya tidak menentu. Berikut penjelasannya.

Sok-sokan Minta Tilang Terlebih Dulu

Mungkin terdengar janggal, tapi tips ini kemungkinan dapat membantu kamu lolos dari tilang. Ketika kamu dihadang oleh pak polisi dan mulai mengeluarkan kata-kata tindak tilang, kamu bisa meminta pak polisi untuk menilang kamu terlebih dahulu. Mengapa? Karena ketika Pak Polisi ingin menilang kamu, terkadang terbesit dalam pikirannya bahwa mereka tidak tega dan kasihan sama kamu. Akui saja kesalahan kamu pada pak polisi. Ketika kamu merasa bahwa diri kamu bersalah, biasanya polisi tersebut akan mengasihanimu dengan tidak jadi menilang, tapi menggantinya dengan memberikan nasihat pada kamu. Pada kasus-kasus tertentu, tips ini memang berhasil, tapi jangan harap tips ini akan berhasil ketika kamu terjaring razia besar-besaran seperti operasi zebra.

Mengaku Kenal Atasan Pak Polisi

Meskipun cara ini termasuk cara klasik dan mulai hilang kesaktiannya, tidak ada salahnya dicoba. Kamu bisa menggunakan trik dengan mengaku kalau kamu mengenal atasan pak polisi tersebut. Ketika kamu ditilang, pastikan kamu tetap percaya diri dan jangan langsung mengatakan dan kenal dengan atasannya. Biarkan saja dulu pak polisi tersebut mengeluarkan surat tilang. Saat beliau hendak menulis nama kamu, cobalah untuk segera bicara seperti ini, “Bapak namanya siapa? Nggak menyesal mau nilang saya?” atau “Lho, bapak kenal dong dengan Bapak X?” dengan wajah yang meyakinkan. Dengan demikian, pak polisi biasanya mulai merasa ketar-ketir, setelah itu kamu bisa mengeluarkan kalimat penutup seperti, “Ya udah, nggak apa-apa ditilang saja.” Niscaya pak polisi akan membatalkan proses tilangnya pada diri kamu.

Punya Kartu Pers? Langsung Tunjukkan!

Bagi kamu yang bekerja di bidang jurnalistik atau aktif dalam kegiatan jurnalistik, tentu kamu memegang kartu pers, kan? Manfaatkan kartu tersebut ketika kamu sedang terjaring tilang oleh polisi karena biasanya polisi akan membiarkan kamu melanjutkan perjalanan tanpa kena tilang. Luar biasa, ya? Entah ada alasan apa yang menyebabkan para polisi begitu takut dengan wartawan sehingga ketika kamu menunjukkan kartu nama atau ID card media massa, otomatis kamu terbebas dari tilang.

Kalau Sedang Operasi Zebra, Pakai Motor Butut

Meskipun kurang meyakinkan, tapi kasus semacam ini benar terjadi di sekitar kamu. Beberapa kisah mungkin sudah pernah kamu dengar dari orang sekitar lingkungan kamu. Ketika sedang terjadi operasi zebra, pertimbangkan untuk memakai motor butut. Beberapa polisi cenderung malas jika harus menilang motor semacam itu. Selain tidak menguntungkan baginya, polisi juga akan berpikir bahwa kamu bukan orang yang berduit sehingga percuma saja jika diajak untuk “berdamai”.

Pura-pura Mogok atau Ban Bocor

Ini adalah cara termudah yang bisa kamu lakukan ketika di jalan kamu menemukan sekelompok polisi sedang berkumpul dan menghentikan kendaraan yang melintas. Pakailah aksi mendorong atau menuntun motor kamu ketika melintasi wilayah tilang tersebut. Jika kamu merasa kurang meyakinkan, kamu bisa mengempeskan ban motor kamu. Lebih baik mengisi angin dengan dua ribu rupiah saja daripada kena tilang, kan?

Itulah beberapa tips dan trik yang dapat kamu lakukan agar lolos dari tindak tilang. Bagikan pengalaman lolos tilang kamu menggunakan tips dan trik di atas pada kolom komentar, ya! Mungkin kamu punya trik lolos tilang yang lebih ampuh?

ARTIKEL TERKAIT

7 Inspirasi Gaya Batik Couple yang Bisa Kamu Contek untuk ke Kondangan! Memilih batik couple atau batik sarimbit bersama pasangan memang gampang-gampang susah. Apalagi jika kita menginginkannya untuk acara atau momen yang ...
Agar Jeans Bersih Maksimal, Lakukan 5 Hal Ini Saat Mencucinya Ya! Punya celana jeans mahal, tapi kenapa warnanya cepat pudar, ya? Atau malah kamu merasa bahwa kualitas kain jeans milikmu semakin jelek padahal baru be...
Air Hujan ‘Gak Cuma Bikin Banjir, tapi Berguna, Loh! Mau Tahu Kegunaannya? Hujan selalu dikaitkan dengan dampak-dampak negatif – misalnya banjir – yang merugikan manusia. Apalagi, di Indonesia, musim hujan lebih panjang darip...
7 Film Indonesia Terbaru yang Wajib Kamu Tonton! Industri perfilman Indonesia kembali menggeliat dengan memunculkan film-film berkualitas, mulai dari genre komedi, drama, cinta, sampai horor. Bagi ka...
5 Aplikasi untuk Bantu Kamu Bangun Pagi Secara Efektif! Kebiasaan dan gaya hidup membuat kita susah bangun pagi. Selain begadang hingga larut malam, aktivitas sehari-hari yang menyita banyak waktu membuat k...
Potong Kompas Menuju Kesuksesan dengan Belajar dari Kisah Kegagalan 5 Orang Terkenal Ini Sudah jadi rahasia umum bahwa kesuksesan tidak bisa diraih tanpa disertai usaha yang maksimal. Tapi kebanyakan orang hanya melihat hasilnya saja. Sepe...
Ingin Hidung Lebih Mancung? Lakukan 5 Gerakan Super Mudah Ini! Seolah ada kesepakatan tidak kasat mata bahwa pria yang tampan adalah pria yang memiliki hidung mancung. Hidup memang tidak adil, mengingat bahwa bent...
Nilai Akademik Tinggi = Jaminan Sukses? Nanti Dulu! Ini Faktor-Faktor Lainnya! Kalau saat sekolah atau kuliah dulu kamu termasuk murid yang sering mendapatkan nilai buruk, jangan berkecil hati dulu, karena nilai akademik yang tin...
5 Cara Ini Telah Terbukti Secara Ilmiah Bisa Membuat Kamu Terlihat Lebih Pintar Kecerdasan seseorang memang berbeda-beda, tapi para ilmuwan percaya bahwa kecerdasan berasal dari kombinasi faktor kompleks dan mencakup segala hal ya...
Punya Sisa Sampo Tak Terpakai? Jangan Buru-buru Dibuang! Manfaatkan Saja untuk 4 Hal Ini! Sebagai salah satu hal yang paling esensial di kehidupan sehari-hari, ternyata masih banyak orang yang menyerah untuk mengeluarkan isi sampo ketika me...
Tidak Banyak Gaya, Ini Dia Penampilan Istri-Istri Miliuner Dunia Miliuner atau milyarder selalu identik dengan kemewahan dan bergelimang harta. Apalagi jika kita membahas tentang istri-istri para miliuner dunia. Yan...
Perhatikan 6 Hal Ini Sebelum Membeli Cincin Pernikahan! Sebentar lagi acara lamaran, nih! Teknis acara sudah, koordinasi dengan keluarga sudah, katering sudah, urusan dokumentasi juga sudah. Apa lagi, ya? C...
Simak Penyiksaan Mengerikan pada Hewan Eksotis, Sebelum Kamu Bilang Suka Apakah kamu salah satu orang yang suka memelihara hewan? Mungkin anjing, kucing atau burung adalah beberapa hewan peliharaan yang paling sering dimili...
Ini Cara Cari Tahu Toko Online Yang Aman & Terpercaya Salah satu masalah yang sering dialami para online shopper adalah bertransaksi dengan pelapak online yang tidak kredibel. Mulai dari pengiriman yang l...
Inilah Hal-Hal Positif dan Negatif dari Bermain Video Gim! Bermain video gim adalah kegiatan yang kebanyakan dilakukan oleh anak-anak. Namun, tidak sedikit juga orang dewasa yang melakukannya untuk melepas str...
Tidak Mau IQ Kamu Turun, Kan? Sebaiknya Kurangi 5 Kebiasaan Sehari-hari Ini! Kebanyakan orang mencari cara untuk meningkatkan IQ, tapi tak banyak orang tahu bahwa ada juga kebiasaan-kebiasaan yang justru bisa membuat IQ turun. ...
Lima Film Indonesia Terbaik Sepanjang Masa Bergenre Horor, Berani Tonton? Menonton film horor bermanfaat bagi otak karena rangkaian emosi yang naik turun seperti roller-coaster dapat menyekresi bahan kimia yang baik bagi ota...
Baru Pertama Kali Naik Pesawat? Perhatikan 4 Hal Ini Agar Kamu Tidak Takut dan Tegang Selalu ada yang pertama untuk segalanya, dan hal tersebut bisa sangat menakutkan! Salah satunya adalah ketika kamu naik pesawat terbang. Berbagai kekh...
Ini Parfum Musim Panas Terbaik untuk Pria dengan Aroma Terbaru Industri parfum, sama seperti dunia mode, memiliki dua waktu dalam setahun untuk meluncurkan produk terbaru, yaitu musim semi atau musim panas, dan mu...
6 Games Perang Ini Sayang Untuk Dilewatkan Para Gamers Di kehidupan, manusia tak pernah lepas dari perang, sudah menjadi naluri untuk berkompetisi dan keinginan untuk mendominasi musuh. Naluri untuk berkom...
5 Makanan Berlemak Ini Justru Bisa Bantu Kamu Lebih Cepat Kurus Tubuh yang gemuk tidak hanya menurunkan rasa percaya diri, tetapi juga bisa menjadi pemicu munculnya penyakit tertentu. Salah satu penyebab utama bada...
Jangan Lewatkan 10 Film Horror Terbaru yang Rilis Tahun 2017 Ini! Tahun 2017 bisa dikatakan sebagai tahunnya film horor. Bagaimana tidak? Pada tahun ini setidaknya ada sepuluh film terbaru bergenre horor yang sudah m...
Inilah Tempat Terbaik untuk Mencari Cewek Single Weekend berniat buat jalan-jalan, tapi juga ingin sekaligus mencari pacar. Di sisi lain, malas pergi ke tempat-tempat ramai yang kesempatan untuk bisa...
Ampuh! Berikut 5 Cara Menumbuhkan Brewok Secara Mudah dan Cepat Sudah bukan sesuatu yang baru jika banyak pria berusaha menumbuhkan rambut di area dagu, pipi, dan leher dengan tujuan meningkatkan kadar maskulinitas...
5 Tips dan Rekomendasi Musik Instrumental untuk Memfokuskan Diri Ada orang yang kalau mau memfokuskan diri, harus berada di tempat yang sepi. Namun, tak jarang yang menganggap tempat sepi justru membuat mereka menga...
Rekomendasi Gaya Rambut buat Kamu yang Memelihara Jenggot Jenggot pada pria terkadang identik dengan kesan kurang rapi dalam merawat wajah. Namun, bagi orang tertentu, justru jambang dapat menjadi daya tarik ...
Wow, Ternyata Tanpa Disadari Media Sosial Bisa Merusak Kebahagiaanmu! Tiada hari tanpa media sosial. Mungkin kalimat tersebut sudah jadi salah satu motto kaum millennial sehari-hari. Dengan gadget di tangan, kamu bisa be...
Waspadai 5 Penyebab Rambut Rontok Berlebihan pada Pria Tidak hanya dikeluhkan oleh kaum wanita, rambut rontok nyatanya juga menjadi permasalahan yang cukup mengganggu bagi pria. Rambut rontok memang bisa m...
Kamu Pecinta Kopi? Ini Dia 5 Manfaat yang Bisa Kamu Dapatkan! Memulai aktivitas di pagi hari dengan segelas kopi telah menjadi kebiasaan sebagian besar orang di dunia. Selain karena rasanya yang nikmat, minum kop...
Mau Dapat Pacar yang Romantis? Pilih Cewek dengan 3 Zodiak Ini Siapa sih yang nggak suka dapet pacar yang romantis? Kebiasaan si romantis yang suka mengungkapkan kasih sayang, memberikan surprise, tentu bikin hari...
Karena Empat Pahlawan Ini, Hidupmu Bisa Seperti Sekarang! Pernahkah kamu terpikir tentang orang-orang yang sudah berjasa dan dampak yang mereka lakukan sehingga hidupmu bisa sebebas dan senyaman sekarang? Kal...
Ramadan Tiba! Agar Ibadah Lancar, Pahami Dulu 7 Hal yang Membatalkan Puasa Selain Makan dan Minum Bulan Ramadan sudah tiba. Berarti, tiba pula waktunya bagi umat Islam untuk menjalankan puasa. Puasa Ramadan adalah ibadah wajib sebagai muslim karena...
Cari Tahu Level Cemburu Si Dia dari Zodiaknya! Dicemburuin pasangan kadang bikin happy. Karena kata orang, cemburu tkamunya cinta. Tapi kalau rasa cemburunya mulai berlebihan tentu bikin nggak nyam...
Senyum Makin Menawan dengan Veneer Gigi Sedang mendambakan gigi rapih nan putih bak selebriti supaya senyumanmu terlihat semakin menawan? Yuk, coba veneer gigi! Apa sebetulnya veneer gigi i...
Bocoran dari Wanita, Tentang Cara Mendekati Mereka Saat Clubbing Jika kamu sedang berada di sebuah club, dan ada seorang wanita yang sangat membuat kamu tertarik, ada banyak cara untuk membuyarkan keinginan kamu ber...
5 Supporter Sepak Bola Paling Berbahaya di Dunia, Apakah Tim Kesayangan Kamu Salah Satunya? Untuk memenangkan kompetisi, tentunya tim sepak bola perlu mendapat dukungan dari para supporter-nya, bukan? Oleh sebab itu, stadion sepak bola tak pe...
Sehat dan Hemat karena Sayuran Hasil Tanaman Sendiri! Sehat dan hemat adalah gaya hidup keren yang dicita-citakan semua orang. Sekarang kamu pun bisa sehat dan hemat dengan cara menanam sendiri beberapa ...
7 Cara Sederhana tapi Efektif untuk Hemat Bahan Bakar Mobil Harga bahan bakar minyak, khususnya berbahan fosil, semakin hari semakin merangkak naik. Ini karena bahan bakar tersebut memang tidak dapat diperbahar...
Yakin Rumah Kamu Sudah Bebas Kotoran dan Tidak Melewatkan 4 Area Ini Saat Bersih-Bersih? Meluangkan akhir pekan tidak harus dengan pergi bertamasya. Membersihkan area rumah adalah ide yang tak kalah bagus. Selain tidak memerlukan biaya apa...
5 Aplikasi Smartphone Ini Akan Membuat Hidupmu Menjadi Lebih Terorganisir! Buat kamu pekerja kantoran atau kamu yang masih berstatus mahasiswa, tugas-tugas yang menumpuk adalah makanan sehari-hari. Belum lagi ditambah dengan ...
LoadingSUDAH MENCOBA