Menurut Terapis Seks, Berikut Tanda Pernikahan Terancam Berakhir

LoadingSUDAH MENCOBA

Banyak faktor yang menentukan sebuah pernikahan bisa langgeng atau tidak. Bagi para terapis seks, hubungan seks antara suami dan istri juga menjadi salah satu faktor penting dalam kelangsungan pernikahan. Disadur dari www.huffingtonpost.com, berikut adalah tanda-tanda sebuah pernikahan terancam berakhir dilihat dari hubungan seks antara suami dan istri. Kenali dan antisipasi dari sekarang.

Tidak Lagi Memiliki Hasrat Seks

Menunjukkan bahwa kita memiliki hasrat seks kepada pasangan sangatlah penting. Dengan begitu, suami atau istri kita akan merasa dibutuhkan dalam hal seks. Kepuasan secara emosional juga akan terpenuhi. Jika salah satu pihak tidak menunjukkannya, ikatan emosional akan merenggang bahkan hilang.

Untuk mengatasinya, Laura Watson, terapis seks, mengatakan bahwa pasangan suami-istri perlu mengeksplorasi hasrat seks masing-masing. Ngobrol dengan pasangan tentang hubungan seks yang menurutnya paling ia nikmati. “kamu harus menyadari bahwa meningkatkan keintiman dalam hubungan seks bisa membuat hubungan pernikahan semakin langgeng. Jadi, pastikan bahwa pasangan kamu mendapatkan kepuasan saat berhubungan intim,” kata Laura.

Baca Nanti  Frustasi Tak Dapat Jodoh, Pria Ini Nikahi Robot Buatannya Sendiri

Ketertarikan Fisik Hilang

Hal ini perlu diwaspadai oleh pasangan suami-istri yang sudah lama menikah. Hidup dalam jangka waktu yang lama 24 jam sehari bisa menghilangkan ketertarikan fisik terhadap pasangan. Jika secara fisik tidak lagi tertarik, hubungan seks pun tidak akan berjalan lancar. Hal ini bisa mengarah pada hilangnya ikatan emosional, tidak saling percaya, tidak merasa dibutuhkan hingga merasa bahwa tidak ada gunanya lagi mempertahankan pernikahan. Seorang terapis seks, Moushumi Ghoses menyatakan, “Itu tandanya pasangan kamu sudah menyerah terhadap pernikahannya.”

Untuk mengatasinya, kamu bisa menyisakan waktu untuk melakukan quality time bersama. Sharing dengan pasangan kamu, ketika berhubungan intim, bagian apa yang paling disukai atau yang bisa memunculkan hasrat seks masing-masing. Hilangnya ketertarikan fisik juga bisa disebabkan oleh kesibukan dan membuat kita lupa untuk memperhatikan penampilan fisik. Jadi, tidak ada salahnya menyisakan waktu kamu untuk menjaga penampilan atau meng-upgrade-nya. Bisa lewat olah raga atau sekadar tampil dengan style baru dan fresh.

Baca Nanti  Tanpa Disadari Cowok, 5 Hal Ini Cewek Anggap Sebagai Selingkuh

Mentertawakan Fantasi Seks Pasangan

Menghargai gaya berhubungan seks pasangan juga penting dalam sebuah pernikahan, termasuk fantasi seksnya. Jangan sampai kamu mengalihkan perhatian atau lebih parah lagi, mentertawakan ketika pasangan mengutarakan fantasi seksnya. Hal tersebut bisa menurunkan rasa percaya diri pasangan dan enggan melakukan hubungan intim ketika kamu mengingikannya.

Ava Cadell, terapis seks dan penulis buku NeuroLoveology: The Power to Mindful Love & Sex mengatakan, “Saya selalu bilang kepada klien saya bahwa dalam pernikahan, semua bisa dinegosiasikan, termasuk apa yang terjadi di tempat tidur. Saya rekomendasikan semua pasangan suami-istri berbagi setidaknya 3 fantasi seks dan mewujudkannya di tempat tidur.” Supaya hubungan seks tetap berjalan lancar dan fair, kamu dan pasangan juga tetap perlu menetapkan batasan-batasannya.

Baca Nanti  4 Cara untuk Mengencani Istrimu!

ARTIKEL TERKAIT

Ada Rencana Menikah? Terapkan 5 Cara Menabung Ini Agar Kamu Tak Perlu Merepotkan Orang Tua Menikah tidak hanya untuk melestarikan keturunan, tapi juga untuk membahagiakan orang tua. Mungkin ada di antara kalian yang sampai sekarang tinggal b...
5 Tips Persiapan Pernikahan Anti Drama untuk Mengatasai Orang Tua atau Calon Mertua yang Rewel Salah satu hal yang menjadi momok persiapan pernikahan adalah kekangan dan suruhan orang tua atau calon mertua yang ada saja maunya. Karena begitu cer...
LoadingSUDAH MENCOBA