Ingin Investasi dengan Dana Minim? Lakukan Investasi Emas Cukup dengan Rp50.000,–an

LoadingSUDAH MENCOBA

Masih beranggapan bahwa investasi membutuhkan dana atau setidaknya gaji yang besar? Salah besar. Sekarang banyak bentuk investasi tanpa harus menguras kantong dengan risiko yang juga tidak terlalu besar. Salah satunya adalah investasi emas yang saat ini bisa dengan cara menabung emas di Pegadaian. Murah, mudah dan sangat menguntungkan.

Lebih menguntungkan daripada investasi uang

Investasi sebenarnya sama dengan menabung. Memang banyak yang memilih investasi dalam bentuk uang lewat deposito atau perencanaan dana pensiun oleh asuransi. Tapi, para penasihat keuangan setuju bahwa investasi dalam bentuk barang seperti emas jauh lebih menguntungkan daripada uang. Soalnya, nilai uang pasti akan turun dalam jangka waktu 10 tahun kedepan. Sedangkan emas, justru sebaliknya. Itulah sebabnya sekarang peminat investasi lewat menabung emas semakin melonjak.

Apa sih, investasi lewat menabung emas?

Berbeda dengan menabung di bank pada umumnya, yaitu kita menyetorkan uang, menabung emas bukan dengan cara menyetorkan emas. Menabung emas yang ditawarkan oleh Pegadaian adalah membeli emas dengan sistem titipan. Jadi, kita menyetorkan sekian jumlah uang untuk emas yang kita titipkan. Jika tabungan kita sudah mencapai harga emas tersebut, maka kita bisa memperoleh emasnya dalam bentuk batangan.

Dana awal sekitar Rp50.000,-

Menabung emas ini menjadi solusi bagi siapa pun yang ingin investasi. Caranya pun sangat mudah:

  • Kamu wajib berusia 21-55 tahun.
  • Siapkan fotokopi identitas, seperti KTP, SIM atau Paspor.
  • Cukup buka rekening di Pegadaian dengan biaya administrasi sekitar Rp10.000,- dan biaya titip emas sesuai jangka waktu menabung yang kamu rencanakan.
  • Kemudian, kamu bisa membeli emas kelipatan 0,01 gram dengan harga sekitar Rp5.000,-, sesuai harga emas saat itu. Untuk mengecek harga emas, kamu bisa melihatnya di www.pegadaian.co.id.
  • Ingat, bahwa minimal saldo tabungan setara dengan 0,1 gram emas atau sekitar Rp50.000,-.
  • Jangka waktu menabung sampai kamu bisa memperoleh emas secara fisik beragam, mulai dari 1 bulan hingga 36 bulan. FYI, Pegadaian hingga saat ini hanya menyediakan emas batangan seberat 5, 10, 25, 50, dan 250 gram serta 1 Kg.

ARTIKEL TERKAIT

5 Cara Investasi Emas untuk Pemula agar Aman dan Menguntungkan Menabung adalah salah satu cara yang dilakukan untuk persiapan hari mendatang. Tapi, belakangan cara ini semakin bergeser dengan adanya sistem investa...
Mengecek Keaslian Uang Baru dari Unsur Pengamannya Pada awal tahun 2016 lalu, Indonesia kembali meluncurkan desain atau rancangan uang baru yang kini terlihat semakin unik, lebih berwarna, dan tentunya...
Menabung di Bank VS Koperasi Simpan Pinjam; Apa Bedanya? Sampai sekarang, kebanyakan masyarakat mempercayakan uangnya untuk ditabung atau diinvestasikan di bank dibandingkan dengan koperasi. Jika dilihat sek...
LoadingSUDAH MENCOBA

One Comment

Comments are closed.