Bro, Kamu Single? Ini Deretan Kartini Milenial untuk Ide Wanita Idamanmu

on
LoadingSUDAH MENCOBA

Terkait dengan perayaan Hari Kartini 21 April 2017, linimasa di media sosial terus diwarnai berbagai hal menarik, yang dengan cepat menjadi viral. Salah satunya, adalah hastag #KartiniMilenial di Twitter, yang digagal Tunggal Pawestri, seorang pemerhati hak asasi manusia, gender, dan isu keragaman seksual, dengan alamat akun @tunggalp.

Tunggal memulai cuitannya, dengan mengeluarkan daftar Kartini milenial, atau perempuan hebat berusia di bawah 40 tahun, dengan presitasi yang bisa bikin kamu tarik napas. Buat kamu yang masih single, siapa tahu sederet wanita Kartini Milenial, ini bisa memberi inspirasi buat kamu, kalau masih bingung mau pasangan seperti apa,

Nah, berikut ini sebagian daftar, berikut foto dan keterangan singkat, yang sebagian dikutip dari womenunlimited.id:

Inna Hudaya

Kartini MilenialInna yang lahir di Tasikmalaya pada 11 Februari 1982, saat ini merupakan direktur di Samsara, dan bertindak sebagai supervisor untuk program hotline layanan konseling bagi perempuan.

Stephanie Larassati

Kartini MilenialDi linimasanya, Tunggal menyebut Stephani yang lahir di Jakarta pada 22 April 1985, merupakan seorang arsitek muda dengan karier yang sukses di Jerman. Tapi, perempuan yang baru akan genap 32 tahun besok, itu memilih pulang ke Indonesia, untuk membuat Museum Rekoleksi Memori.

Chairunissa Atimas Nurahmad

Kartini MilenialPerempuan yang meraih gelar Sarjana dan Magister Ilmu Komputer di Unviersitas Indonesia ini, lahir di Yogyakarta pada 15 Maret 1992. Atimas, demikian nama panggilannya, pernah bekerja di Microsoft Indonesia, namun terpanggil untuk membantu para pengusaha kecil. “Dia bantu memikirkan, bagaimana IT bisa bantu pelaku usaha UKM,” tulis Tunggal.

Puri Kencana Putri

Kartini MilenialPutri yang punya dua gelar master dalam bidang politik global dan hukum internasional, aktif sebagai periset HAM di Kontras sejak 2008. Perempuan yang lahir di Jakarta, 3 Januari 1984 ini, terjun langsung ke wilayah konflik, lho. Seperti Aceh, Poso, Ambon, dan Papua.

Sely Martini

Kartini MilenialSely adalah seorang Sarjana Teknik, yang mendalami Perencanaan Wilayah dan Kota di ITB. Perempuan yang telah mendapatkan gelar Master of Science dari Jerman ini, sampai sekarang masih aktif mempromosikan transparansi dan akuntabilits dalam pelayanan publik, bersama dengan ICW.

Ada banyak lagi perempuan muda hebat, yang disebutkan oleh Tunggal. Mau tahu lebih banyak, langsung saja intip ke linimasanya, ya. Mungkin ada perempuan hebat yang kamu ketahui, tapi belum disebutkan di sana.

ARTIKEL TERKAIT

Marvel Hapus Agenda Politik Anti Ahok dari Komik X-Men Seorang komikus Indonesia Ardian Syaf memicu kontroversi, karena memasukkan agenda politik anti Ahok untuk X-Men: Gold #1. Segera setelah komik yang d...
Trailer Film Transformers 5 Dirilis: Banyak Kejutan Tepat tengah malam tadi, dirilis trailer terbaru dari film Transformers: The Last Knight. Film ini merupakan sekuel paling anyar dari franchise Transf...
Motor Roda Tiga, Alternatif Transportasi Pribadi dengan Spesifikasi Unik Awal tahun lalu, warganet dikejutkan dengan keberadaan motor beroda tiga yang terlihat sedang berada di jalan raya. Keberadaannya mendapatkan beragam ...
LoadingSUDAH MENCOBA