5 Hal Tersembunyi yang Sebenarnya Diinginkan Pria dari Wanita, Tapi Selalu Dibantah

on
LoadingSUDAH MENCOBA

Ada kalimat yang sering didengar wanita, setiap kali merasa kecewa dengan sikap atau perbuatan pasangannya, yaitu: “Begitulah laki-laki”. Namun, menurut pakar psikologi Jill Weber, sebenarnya tidak ada perbedaan mendasar dalam hal keinginan, antara pria dan wanita. Keduanya berbagi struktur otak yang hampir identik, sehingga ada kebutuhan yang sama untuk pengakuan.

Perbedaan diciptakan oleh manusia, melalui sistem sosial bagaimana pria dan wanita harus bertingkah laku. Seorang anak lelaki mempelajari nilai-nilai maskulin, dengan menghindari stigma negatif bukan laki-laki, misalnya jika mereka terlalu sensitif. Pria belajar untuk tidak menuntut perhatian, yang membuat mereka mendapat tudingan rapuh seperti wanita.

apa yang diinginkan pria dari wanitaDikutip dari Psychology Today, penelitian menunjukkan bahwa sebenarnya pria dan wanita dewasa, memiliki keinginan yang sama. Betapa pun kerasnya pria belajar untuk mengabaikan perhatian, dan berusaha menyembunyikan hasrat dasarnya, mereka tetap akan menikmati perhatian, serta pengakuan yang diberikan oleh wanita pasangan mereka.

Berikut ini lima hal tersembunyi, yang sebenarnya diinginkan pria dari wanita, tapi selalu dibantah:

Baca Nanti  Lakukan dan Jangan Lakukan Hal-hal Ini di Kencan Pertamamu!

1. Ingin wanita menyukai, mencintai dirinya, bukan hanya pada apa yang mereka bisa lakukan buat wanita

apa yang diinginkan pria dari wanitaPria belajar dari sosialisasi, bahwa nilai-nilai mereka ada pada kemampuan bertindak, memimpin, mengendalikan. Kenyataannya, pria adalah tetap seorang anak lelaki, yang seperti wanita juga ingin merasa dicintai atas apa adanya dia. Dia menginginkan wanita, yang bisa menerima dia bahkan saat dia tidak menang, menghasilkan hal besar, atau sukses ada di atas.

Faktanya, wanita dan pria sama-sama memiliki kelemahan, dalam berusaha menyadari apa yang diinginkan pasangan mereka. Wanita dan pria, sama-sama tidak cukup hebat, dalam menyadari apa yang diinginkan pasangan mereka. Bedanya, wanita merasa mudah untuk mengatakan, bahwa pria pasangan mereka tidak cukup memberikan perhatian yang diharapkan. Sementara, pria tidak.

2. Dia mau kamu menyukai diri kamu sendiri

apa yang diinginkan pria dari wanitaJika wanita menggunakan pria untuk merasa baik tentang dirinya, maka tidak akan pernah cukup. Pria melihat hal tersebut sebagai ketergantungan, dan bisa menjadi pengganjal sehingga pria tidak bebas menjadi dirinya. Wanita yang tidak puas dengan dirinya, cenderung mengkritik dan mengendalikan pria secara berlebihan.

Baca Nanti  4 Kata Ajaib Bikin Orang Mengatakan Ya

Pada akhirnya, pria akan merasa mereka tidak pernah bertindak benar. Wanita seolah tidak punya titik akhir, untuk selalu mengkritik dan menyalahkan. Sama dengan wanita, pria pun membutuhkan pengakuan, atas apa yang telah dilakukannya untuk pasangan.

3. Pria ingin wanita yakin, pada kemampuannya berkomunikasi

apa yang diinginkan pria dari wanitaPria sebenarnya dapat berkomunikasi. Stigma negatif pria dari Mars, atau pria adalah manusia purba, dibuat-buat untuk menggambarkan bahwa pria tidak bisa bicara, tentang perasaan atau motif dengan kemampuan menyampaikan yang baik. Sejak kecil, pria memang diperkenalkan dengan ide-ide, bahwa mereka tidak boleh mengkomunikasikan perasaan mereka.

Bicara tentang perasaan, akan membuat mereka mendapat stigma rapuh, tidak pantas menjadi pria, tidak cukup layak menjadi kepala rumah tangga. Jika kamu wanita yang mengamini stigma negatif terhadap pria, itu maka berhenti dan berilah pasangan kamu kesempatan. Percayalah, pasanganmu pasti akan mengatakan semuanya dengan jauh lebih baik.

4. Pria ingin wanita lebih spontan

apa yang diinginkan pria dari wanitaBukan sebuah generalisasi, karena setiap wanita berbeda. Tapi, sebagian besar wanita hebat dalam hal keteraturan. Kerap pria dianggap ceroboh, tidak serius, saat mereka berusaha menjadikan pasangannya sedikit lebih spontan, terutama saat menikmati momen kebersamaan dengannya. Hanya karena wanita sudah merasa memberi penjelasan dengan sangat baik, bukan berarti pria ingin mengabaikan wanita, saat mereka ingin sedikit bermain dengan pasangannya.

Baca Nanti  Kamu Mau Sukses, Ikuti 10 Cara Mudah Jadi Pede Banget Ini

5. Dia ingin kamu tahu, bahwa lelaki tidak menangis

Jauh di dalam hati, sama seperti wanita. pria juga mahluk yang rapuh. Jangan menghukum, jika kamu melihat pria menunjukkan tanda kesedihan. Biarkan pria menikmati momennya. Mereka mungkin tidak menangis, dan memang dipaksa mengikuti budaya pria tidak menangis seperti wanita.

Tawarkan pria, tempat terbaik di dunia dalam hati kamu, di mana dia bisa membawa dirinya tanpa syarat, tanpa penghakiman. Jangan bicarakan ketakutan, atau kesedihannya, tapi berikan belas kasih dan pengertian, dua kualitas penting yang tidak cukup didapatkan pria sejak kecil hingga dewasa.

 

 

foto: weheartit

ARTIKEL TERKAIT

20 Kata yang Biasa Diucapkan Wanita dan Arti Sebenarnya Berapa kali kamu mendengar wanita mengatakan terserah, tidak apa-apa, atau tidak tahu, lalu menuduh kamu tidak memahami mereka? Tidak seperti pria, wa...
Untuk Urusan Selingkuh, Laki-Laki Masih Kalah dengan Perempuan! Bila bicara tentang selingkuh, kebiasaan buruk ini sering kali diidentikkan dengan laki-laki. Mungkin, hal ini disebabkan karena banyak lelaki yang ke...
Percayalah, Suamimu yang Cuek Itu Selalu Memikirkan Kamu Dimanapun! Kaum laki-laki memang berbeda dengan perempuan. Mereka cenderung bersikap cuek, termasuk dalam menjalin hubungan. Jarang ada laki-laki yang setiap har...
5 Ide Kado Anniversary Pernikahan yang Akan Bikin Pasangan Kamu Terharu Ulang tahun pernikahan biasanya menjadi salah satu momen yang sangat dinantikan oleh pasangan suami istri. Salah satu alasannya tentu merayakan momen-...
Mau Dapat Pacar yang Romantis? Pilih Cewek dengan 3 Zodiak Ini Siapa sih yang nggak suka dapet pacar yang romantis? Kebiasaan si romantis yang suka mengungkapkan kasih sayang, memberikan surprise, tentu bikin hari...
Cari Tahu Level Cemburu Si Dia dari Zodiaknya! Dicemburuin pasangan kadang bikin happy. Karena kata orang, cemburu tkamunya cinta. Tapi kalau rasa cemburunya mulai berlebihan tentu bikin nggak nyam...
Bagaimana Cara Terbaik Mengatasi Tangisan Perempuan? Bagaimana seorang cowok mengatasi tangisan perempuan, adalah masalah yang sangat penting. Hasilnya bisa menentukan langgeng atau tidaknya hubungan. Ke...
Cek Kepribadian Wanita dari Tas Favoritnya Wanita dan tas seperti pasangan yang tak lepas. Ke mana pun mereka pergi, hampir tak pernah lupa membawa tasnya. Oleh karenanya, kepribadian wanita da...
LoadingSUDAH MENCOBA