7 Kegiatan Populer Yang Mulai Digandrungi Sejak Booming Media Sosial

LoadingSUDAH MENCOBA

Salah satu media online yang banyak digunakan adalah media sosial. Media sosial membawa banyak perubahan dalam hal bersosialisasi. Dengan media sosial kita jadi menemukan aktifitas baru yang menyenangkan.

Dengan dukungan gadget yang canggih, kita jadi makin sering berinteraksi dan beraktifitas melalui gadget. Mau tau kegiatan apa aja yang dulunya jarang bahkan nggak pernah dilakukan tapi sejak ada media sosial makin digandrungi banyak orang?

Keranjingan Foto

Dulu mungkin hanya saat acara penting saja orang antusias mengabadikan moment. Kalau sekarang, tanpa ada moment special, setiap hari pasti ada aja yang diabadikan melalui kamera ponsel. Selain untuk menyelamatkan moment, tentunya feed Instagram dan media sosial lainnya juga butuh diisi dengan foto update kegiatan terbaru.

Belanja Online

Banyaknya pengguna media sosial membuat para pelaku bisnis akhiranya merambah dunia ini untuk memasarkan produknya. Akhirnya proses jual beli yang dulu dilakukan secara bertatap muka langsung akhirnya bisa dilakukan secara jarak jauh tanpa bertemu. Hanya melalui tarian jemari di atas gadget dan barang yang kamu butuhkan pun bisa terbeli.

Jadi Stalker

Kepo tentang kehidupan orang lain atau informasi penting tentang seseorang? Caranya cukup cari tahu akun media sosialnya dan luangkan waktu untuk stalker feed media sosial mereka. Cara yang lebih aman ketimbang harus memata-matai orang secara langsung, bukan?

Curhat di Status

Jaman dulu, buku diary sempat happening untuk jadi tempat curhat. Kalau sekarang? Tentunya media sosial. Melalui status di facebook, instagram, twitter, path dan media sosial lain semua orang bisa bebas curhat mulai masalah kecil seperti bolpen kesayangan yang hilang, sampai soal pertengkaran dengan rumah tangga. Padahal nggak semua orang juga mau baca status curhat kamu lho. Iya kalau mereka prihatin atas masalah yang kamu hadapi, kalau malah tertawa di atas penderitaanmu gimana?

Foto Dulu Sebelum Makan

Pernah melihat meme yang berisi sindiran “Mau makan foto makanan dan upload dulu, baru berdoa”. Ya, sejak ada media sosial, rasanya semua orang harus tahu menu makanan kita hari ini apa. Sedang makan dimana dan dengan siapa. Kurang lebih sudah kayak absen gitu deh.

Menyebarkan Berita Dengan Mudah

Salah satu keuntungan dari adanya media sosial adalah berita penting bisa di share dengan cepat. Jika dulu kita baru bisa tahu berita terupdate melalui koran. Kini tinggal baca aja di media sosial. Dan jika dirasa penting, tinggal tekan tombol share biar semua orang juga tahu. Ups, tapi awas jangan sampe berita hoax ya yang kita share. Be careful!

Ajang Pamer

Tidak bisa dipungkiri, media sosial juga menjadi ajang pamer. Baru beli gadget baru, pamer di status. Bisa makan di café yang sedang hits, upload foto. Atau punya pasangan baru, pamer kemesraan deh biar yang jomblo iri.

ARTIKEL TERKAIT

5 Fakta Kecanduan Internet yang Penting untuk Dikenali Kemajuan teknologi internet saat ini memang memberikan dampak positif terhadap aktivitas manusia. Masyarakat jadi lebih mudah melakukan banyak hal, mu...
Siapa Sangka, Typo Bisa Menyebabkan 4 Kejadian Tragis Ini Salah ketik atau istilah kerennya typo adalah sebuah kesalahan yang sering dilakukan oleh manusia, terutama ketika menggunakan perangkat digital seper...
5 Trik Memperluas Sinyal WiFi yang Jarang Orang Tahu Saat ini penggunaan WiFi sebagai medium untuk mengoneksikan berbagai perangkat ke internet memang sudah sering digunakan. Sifatnya yang nirkabel serta...
5 Tips Tak Terduga Ini Bisa Kamu Coba sebagai Cara Memperkuat Sinyal Wifi Apa jadinya ketika sedang seru-serunya streaming film favorit ternyata internetmu putus atau terhenti dan harus buffering lagi? Kejadian seperti ini m...
LoadingSUDAH MENCOBA