Ini Akibatnya Menurut Feng Shui, Jika Lantai Rumah Berbeda-beda

LoadingSUDAH MENCOBA

Feng shui banyak memberi inspirasi yang menguntungkan, dalam menciptakan tempat tinggal yang nyaman. Sayangnya, tidak sedikit yang malah salah langkah. Alih-alih mendapatkan kekacauan ketimbng keharmonisan. Inilah 13 kesalahan dekorasi dalam feng shui yang dikutip dari the Spruce.

Memilih lantai berbeda untuk setiap ruangan dalam rumah

kesalahan dekorasi feng shuiDi dalam feng shui, lantai mewakili pondasi rumah. Itulah alasan pentingnya keberlanjutan yang solid. Jika setiap ruangan memiliki lantai berbeda, pondasi energi rumah akan kehilangan kekuatan dan kelancaran. Lantai yang bervariasi memang bagus secara visual, tapi menurut feng shui itu adalah kesalahan dalam dekorasi.

Merubah rumah kamu jadi serba Timur

kesalahan dekorasi feng shuiFeng shui tidak berarti melakukan dekorasi, hanya menggunakan benda-benda yang berhubungan dengan budaya Asia, lebih khusus lagi dari Tiongkok. Rumah dengan feng shui yang baik, bisa dilakukan dengan gaya dekorasi apa pun.

Mendekorasi kamar tidur jadi serba hijau

kesalahan dekorasi feng shuiKamar tidur dengan warna hijau bisa menjadi cantik, menyenangkan, dan unik. Tapi, lebih cocok jika itu untuk anak-anak. Kamar tidur orang dewasa dengan warna hijau, adalah kesalahan dalam dekorasi saat mengikuti feng shui.

Menempatkan kaca berhadapan dengan pintu depan

kesalahan dekorasi feng shuiBetapapun cantik, atau uniknya pigura cermin yang kamu pilih, menempatkan sebuah cermin berlawanan dengan pintu depan, adalah salah satu kesalahan dekorasi feng shui terburuk. Rumah kamu menyerap energi (chi) yng dibutuhkan dari pintu depan, dan cermin yang langsug menghadap pintu depan malah akan menolak energi untuk masuk.

Menyimpan lebih dari tiga air terjun dalam rumah

kesalahan dekorasi feng shuiAir terjun adalah salah satu hal bagus dalam feng shui, terutama yang dibuat dengan material berkualitas. Air terjun bisa memberikan energi kesejahteraan, serta membersihkan dan menyegarkan energi. Juga, memberikan perasaan tenang dan damai. Tapi, jika kamu tidak tinggal di rumah yang sangat besar, memiliki lebih dari tiga air terjun dalam rumah sangat tidak direkomendasikan.

Menggunakan patung-patung yang tidak kamu suka

kesalahan dekorasi feng shuiIni merupakan salah satu hal buruk yang mungkin kamu lakukan, saat mendekorasi rumah. Menempatkan patung kodok, karena kamu baca bahwa kodok bisa mendatangkan rezeki, tapi kamu tidak tahu di mana menaruhnya bahkan tidak suka melihatnya, menghasilkan feng shui yang buruk.

Gambaran sederhananya, seperti berusaha bertahan dalam percakapan dengan seseorang, yang sebenarnya tidak kamu suka dan membuat kamu bosan. Apakah kamu akan merasa nyaman, dan memberikan energi yang baik?

Dekorasi dengan cermin bagua

kesalahan dekorasi feng shuiCermin bagua adalah jimat feng shui yang sangat kuat, dan tidak semestinya digunakan dalam rumah. Penempatannya harus di luar, sesuai dengan rekomendasi konsultan feng shui. Cermin bagua memang tampak seperti ornamen yang eksotik, tapi tidak tepat ditaruh sebagai hiasan ruangan.

Aquarium di dapur atau tempat tidur

kesalahan dekorasi feng shuiMenaruh aquarium di dapur atau kamar tidur, merupakan kesalahan buruk feng shui. Elemen air aquarium, mungkin banyak dibutuhkan pada beberapa wilayah rumah kamu, tapi bukan di kamar tidur, ruang makan, apalagi dapur di mana elemen api dan tanah paling dibutuhkan.

Dekorasi dengan terlalu banyak cermin

kesalahan dekorasi feng shuiCermin bisa menciptakan feng shui yang bagus, dan dianggap sebagai salah satu jimat yang kuat, jika kamu tahu cara menggunakannya. Terlalu banyak cermin di rumah, justru bisa mengakibatkan efek berlawanan. Cermin memiliki elemen air, yang bisa melemahkan, bahkan mengacaukan aliran energi dalam rumah.

Menghindari warna-warna cerah, karena memilih warna monokromatik

kesalahan dekorasi feng shuiDekorasi feng shui yang baik seperti bernapas, mengikuti ritme natural menarik dan mengeluarkan udara. Inilah mengapa dekorasi feng shui paling sukses, selalu mengikuti bagua atau peta energi feng shui. Rumah kamu membutuhkan, baik warna cerah mau pun warna menenangkan. Kamu hanya perlu belajar cara menggunakannya, untuk feng shui yang baik.

Menaruh terlalu banyak foto keluarga di kamar tidur

kesalahan dekorasi feng shuiMendekorasi ruangan dengan foto-foto keluarga, merupakan hal baik dalam feng shui, karena memberikan energi cinta ke dalam rumah. Kamu disarankan menggunakan foto keluarga dalam dekorasi ruangan-ruangan, kecuali kamar tidur utama! Kamar tidur adalah tempat yang intim, karena melibatkan aktivitas seksual suami-istri.

Energi dari semua keluarga kamu, sebaiknya tetap dibiarkan hanya berada di ruang keluarga. Catatan, larangan penempatan foto keluarga tidak berlaku untuk kamar anak-anak. Foto orangtua dan saudara kandung, justru disarankan untuk kamar anak, karena memberikan energi cinta dan keamanan pada si kecil.

Dekorasi yang kacau

kesalahan dekorasi feng shuiKamu harus cukup bijaksana dan berani, untuk menyingkirkan semua barang yang tidak dibutuhkan dari dalam rumah. Jangan membuat kekacauan visual, dengan dekorasi feng shui kamu. Hal yang baik, bisa tidak baik lagi jika terlalu banyak. Seperti kamu minum air putih satu galon sekaligus.

Televisi dalam kamar tidur

kesalahan dekorasi feng shuiBagaimanapun menarik dan menyenangkannya, menaruh televisi dalam kamar tidur adalah feng shui yang buruk. Bahkan, ini adalah salah satu kesalahan dekorasi terburuk dalam feng shui. Televisi memberi pengaruh negatif pada kehidupan kamu.

ARTIKEL TERKAIT

Rumah di Bawah Rp 350 Juta di Jakarta? Bisa, Ini Buktinya! Pemilihan Gubernur DKI Jakarta memunculkan banyak polemik. Berbagai tema diperdebatkan, seperti uang muka nol rupiah, atau rumah di bawah Rp 350 juta....
LoadingSUDAH MENCOBA