5 Hewan Peliharaan Pembawa Rezeki Menurut Orang Tionghoa

LoadingSUDAH MENCOBA

Menurut Feng Shui, beberapa hewan memiliki energi chi yang positif. Hewan juga mewakili energi api yang bisa memberikan semangat pada hidup dan meningkatkan kualitas hidup seseorang. Itulah sebabnya seseorang disarankan untuk memelihara satu hewan di rumahnya. Apalagi, ketika orang tersebut sedang mengalami stres atau merasa kurang bahagia. Nah, masyarakat Tionghoa percaya beberapa hewan ini perlu dipelihara untuk memberikan rezeki dan keberuntungan pada hidup.

Kura-Kura

Di Feng Shui hewan, kura-kura adalah hewan kuno yang dipercaya bisa memberikan banyak sekali pengaruh positif bagi kehidupan. Kura-kura mampu memberikan perlindungan pada orang yang memeliharanya. Selain itu, orang tionghoa juga percaya kura-kura bisa membawa kemakmuran, terutama secara finansial. Letakkan kura-kura di halaman belakang menghadap ke pintu masuk rumah.

Kodok

Menurut masyarakat Tionghoa, kodok adalah simbol keberuntungan dan kekayaan. Itulah sebabnya hewan ini bisa dijadikan peliharaan yang diletakkan di taman atau kolam rumah kamu. Sebaiknya, letakkan di taman depan rumah, atau jika ingin diletakkan di dalam rumah, jangan diletakkan di dapur, kamar tidur atau toilet. Meletakkan kodok di depan rumah merupakan simbol masuknya rezeki ke rumah atau kantor.

Burung atau Ayam Jantan

Masyarakat Tionghoa percaya burung adalah simbol kesempatan, permulaan, keberuntungan, dan kemakmuran. Itulah alasan burung bisa menjadi pilihan hewan peliharaan jika kamu ingin memperlancar rezeki. Tapi, sebaiknya jangan memelihara burung dengan meletakkannya selalu di kandang. Biarkan dia berkeliaran bebas di halaman belakang rumah dengan kamu tetap membuatkan rumah untuknya. Ayam jantan juga bisa menjadi pilihan, karena dipercaya bisa melindungi seseorang dari lingkungan kerja yang sangat kompetitif. Jadi, memelihara ayam jantan mampu meningkatkan karier profesional kamu.

Kucing

Kamu pasti sudah biasa melihat patung kucing yang tangannya melakukan gerakan memanggil di toko-toko. Yap, kucing memang hewan yang disayang banget oleh masyarakay Tionghoa. Soalnya, kucing memiliki energi positif yang besar dalam memberi keberuntungan bagi pemiliknya. Selain memperlancar rezeki, kucing juga peliharaan yang mampu memberikan kebahagiaan bagi pemiliknya. Memelihara kucing pun baik untuk kamu yang ingin punya karier bagus.

Ikan

Pergerakan ikan dalam air adalah simbol energi positif. Jadi, jika kamu ingin meningkatkan keberuntungan, memelihara ikan bisa menjadi pilihan. Ikan juga dipercaya masyarakat Tionghoa mampu memperlancar masuknya rezeki di rumah. Jadi, sebaiknya memang letakkan ikan di depan rumah sebagai simbol pemanggil rezeki.

Lima hewan di atas bisa kamu pilih sesuai dengan kepribadian kamu. Satu yang terpenting adalah memelihara hewan yang sudah kamu pilih dengan sebaik-baiknya. Tidak memeliharanya dengan baik tidak akan memberikan pengaruh positif pula pada hidupmu.

LoadingSUDAH MENCOBA