Tak Hanya KW & Original Saja, Ini Jenis-Jenis Jersey Lain yang Harus Kamu Tahu

LoadingSUDAH MENCOBA

Kamu penggemar bola? Pasti familiar dong dengan kaos jersey. Tak hanya bagi penggemar bola, kaos jersey kini juga sering dipakai oleh orang yang bukan pecinta bola, agar kelihatan keren dan sporty.

Nah, sebelum membeli jersey, kamu harus tahu dulu jenis-jenis jersey yang banyak dijual di pasaran. Tak hanya sekedar KW dan Original, namun ada grade-grade lain yang harganya tentu beragam.

Match Worn

Match Worn adalah level tertinggi dari jersey original. Sesuai namanya, Match Worn, jersey ini adalah kostum yang pernah dipakai seorang pemain saat bermain. Harganya? Jangan ditanya. Bahkan bisa mencapai puluhan juta rupiah, lho!

Match Issue

Jersey jenis ini mempunyai kesamaan 100 persen dengan yang dikenakan para pemain di lapangan. Bahkan bagian belakang jersey grade Match Issue ini juga sudah dilengkapi nama, nomor dan patch pertandingan. Jersey Match Issue ini bisa dibeli dengan harga mulai dari Rp. 3.000.000.

Player Issue

Jersey dengan grade ini memiliki detail yang sama dengan Match Issue. Hanya saja nama, nomor punggung dan patch pertandingan belum tersedia di kostum ini. Untuk membeli jersey Player Issue ini, kamu harus merogoh kocek Rp. 1.500.000 hingga Rp. 2.500.000.

Player to Replica

Ingin jenis jersey yang lebih murah, kamu bisa membeli grade Player to Replica ini. sepsifikasinya hampir sama (sekitar 80%) dari jersey yang dikenakan pemain di lapangan. Jersey dengan harga mulai dari Rp. 800.000-Rp. 1.500.00 ini bisa kamu temukan di toko-toko resmi olahraga.

Replica

Kaos jenis ini memiliki spesifikasi yang sama dengan yang dikenakan pemain. Ini merupakan jersey tiruan dari jersey yang dikenakan pemain di lapangan. Dengan harga Rp. 600.000-Rp. 800.000, kamu sudah bisa membawa pulang jersey ini. Jersey level supporter atau fans version, ini khusus diproduksi club store untuk dijual, bukan utk dipakai atlet.

Supporter Version

Dibuat dengan harga terjangkau (mulai dari Rp. 600.000), jersey ini memiliki lisensi resmi (official licensed product ) oleh tim bersangkutan. Kaos Supporter Version dibuat untuk konsumsi penonton di stadion. Tampilannya berbeda secara detail dengan yang digunakan oleh para pemain. Biasanya hanya ada logo club saja di bagian dada dan leher.

AAA

Jersey yang satu ini bukan original keluaran pabrik. Biasanya diproduksi di thailand. Harganya lebih murah, mulai dari Rp. 250.000 hingga Rp. 400.000. Kualitas dan detailnya sudah menyerupai asli hanya saja ada detail khusus yang tidak akan bisa sama dengan jersey asli, seperti detail bordir lebih terasa timbul dan banyak benang-benangnya, tidak seperti Grade AAA yang hanya menggunakan Polyfex.

KW

Ini adalah jersey dengan grade paling rendah. Kamu bisa dengan sangat mudah menemukannya di pusat perbelanjaan. Dengan harga Rp 60.000-Rp. 150.000, jelas kualitas bahan, jahitan hingga detailnya sangat jauh dari yang aslinya.

 

LoadingSUDAH MENCOBA