5 Seni Bertarung Paling Mematikan di Dunia

on
LoadingSUDAH MENCOBA

Ada banyak seni bertarung yang pernah dibuat di dunia. Namun, yang paling banyak dikembangkan hingga saat ini, adalah dalam bentuk seni bela diri. Tujuan utamanya memang untuk membela diri, dan mengurangi nilai agresivitasnya dalam bertarung.

Untuk 5 seni bertarung paling mematikan kali ini, yang dimaksudkan memang seni bertarung, dibuat hanya tujuan melumpuhkan lawan, bahkan mematikan. Sehingga tidak bakal ditemui gerakan yang indah, hanya teknik yang sengaja dikembangkan untuk membunuh.

Seni bertarung yang ada dalam daftar, sebagian sengaja memang dibuat untuk keperluan militer. Mungkin ada beberapa kesamaan teknik atau gerakan, karena memang diambil dari beberapa macam seni bela diri, kecuali ninjutsu yang berusia paling tua.

Ninjutsu

Ini adalah seni pertarungan yang nonkonvensional dari Jepang. Dibuat dengan tujuan khusus membunuh, selain untuk operasi mata-mata. Tidak hanya memiliki berbagai senjata rahasia, para ninja juga kerap dikaitkan dengan unsur magis, karena memiliki teknik menghilang, yang sebenarnya hanya bagian dari kemampuan membuat ilusi, seperti pesulap masa kini.

Krav Maga

Seni bertarung dari Israel, ini tidak akan dapat ditemui untuk keperluan turnamen, karena berbagai gerakannya bahkan ditujukan untuk menciderai, bahkan membunuh lawan. Krav Maga yang digunakan oleh militer Israel, ini bisa dilihat dalam film ‘Enough’ di mana Jennifer Lopez sebagai pemeran utama, mempelajarinya untuk membunuh sang suami.

Systema

Ini merupakan metode bertarung, yang dikembangkan untuk pasukan khusus Rusia. Systema memiliki kemiripan dengan Krav Maga, terutama dalam hal tujuan utamanya, yaitu mengakibatkan cidera seberat, secepat, dan dengan gerakan seefisien mungkin.

Line

Linear Infighting Neural Override Engangement atau LINE, dikembangkan oleh korps marinir Amerika Serikat. Masih digunakan hingga kini, tapi hanya untuk pasukan khusus. Untuk pasukan marinir lain, sudah digantikan dengan MCMAP (Marince Corps Martial Art Program). LINE dianggap sangat terbatas aplikasinya, dan terlalu mematikan untuk digunakan dalam operasi yang tidak darurat atau operasi penjaga perdamaian.

Sambo

Seni bertarung yang dikembangkan dari Judo pada era Uni Soviet, ini berasal dari kata Samozashchita Bez Oruzhiya, yang artinya bela diri tanpa senjata. Sambo sekarang sudah lebih modern, ketimbang saat mulai dikembangkan pada 1920an oleh pasukan merah Soviet, untuk kemampuan bertempur tanpa senjata mereka.

ARTIKEL TERKAIT

Tahukah Kamu Bahwa AS Hampir Hancurkan Bulan dengan Nuklir? Sudah jadi pengetahuan umum, bahwa Amerika Serikat selalu tak mau kalah bersaing dari Uni Soviet (kini Rusia). Nah, salah satu dampak dari persaingan ...
5 Tragedi Kecelakaan Pesawat Terburuk di Indonesia, Semoga Tak Akan Terulang! Pesawat dinobatkan sebagai salah satu alat transportasi paling aman di dunia. National Highway Traffic Safety Administration menerangkan bahwa di Amer...
Inilah Negara-negara yang Hancur karena Isu SARA Sudah cek jumlah pertemanan kamu hari ini? Belakangan banyak sekali bertebaran status kebencian di media sosial, perdebatan panas di antara teman-tema...
3 Model Operasi Mengerikan CIA untuk Menghancurkan Negara Lain Sejak lama Amerika Serikat terkenal paranoia, selalu berusaha mendominasi dunia melalui berbagai kegiatan intelijen mereka. Badan intelijen AS, CIA di...
LoadingSUDAH MENCOBA