Kebiasaan Unik “Tepuk Pantat” David Beckham

LoadingSUDAH MENCOBA

Jika berbicara mengenai David Beckham, pastinya yang terpikirkan oleh kamu adalah seputar dunia sepak bola. Walau ia sudah gantung sepatu, mantan pemain bola dari Inggris ini memang masih saja menjadi idola banyak orang karena aksinya dulu. Tapi selain prestasi, ada satu hal yang juga menarik perhatian. David Beckham ternyata mempunyai kebiasaan aneh saat di lapangan bola.

Umumnya, setiap pemain memang mempunyai ritual perayaan gol yang unik, begitu juga Beckham, yaitu tepuk pantat. Yap, benar tepuk pantat! Bukan tepuk tangan alias tos seperti pemain kebanyakan. Ia mengaku senang jika rekannya memberikan tepukan pada pantatnya sebagai bentuk dukungan. Hal ini sudah diketahui banyak rekan pemainnya. Seperti yang terjadi pada pertandingan di awal tahun 2009 lalu. Selepas Beckham mencetak gol, rekannya seperti Andrea Pirlo, Clarence Seedorf, dan Ricardo Kaka berlomba memberikan tepukan di pantat Beckham. Saat ditanya mengenai kebiasaannya itu, Beckham mengatakan bahwa tepukan pantat itu merupakan wujud dari dukungan dan kedekatan dirinya dengan para pemain Rossoneri lainnya.

“Kami bercanda dan bertukar lelucon di skuad. Saya memang tidak pernah meminta Seedorf menyentuh bagian belakangku, tapi saya akan bahagia jika dia melakukannya lagi. Karena itu berarti saya akan mencetak gol lagi,” ujar Beckham kala itu.

Selain kebiasaan unik tepuk pantat, ternyata Beckham juga dikenal sebagai orang yang mengidap gangguan obsesif kompulsif (OCD). Dulu, sebelum bermain, ia biasanya harus memastikan bahwa kamar hotelnya terlihat sempurna. Misalnya, jumlah minuman yang ada di lemari es harus berjumlah genap. Karena menurutnya angka genap itu adalah angka yang sempurna. Ya, Beckham memang dikenal sebagai orang yang perfeksionis. Namun, mungkin karena sifatnya yang seperti itu yang membuat ia dulu menjadi pemain bola yang nyaris perfect juga. Bisa jadi, kan?

 

LoadingSUDAH MENCOBA