Panduan Memilih Sepatu Cowok dari 400 Cewek Single

on
LoadingSUDAH MENCOBA

Cewek single sangat menghakimi, dan mungkin mereka memang perlu begitu. Mereka tidak punya waktu seumur hidup, untuk menentukan apakah seorang cowok layak jadi pasangan mereka.

Jadi, mereka mengandalkan beberapa indikator terpercaya, yang bisa mereka lihat dari penampilan seorang cowok. Bagi cewek, kesan pertama benar-benar berpengaruh, dalam menilai tipe cowok seperti apakah kamu.

Secara natural cowok memang akan mempersiapkan diri sebaik-baiknya pada kencan pertama. Ada satu hal yang paling sering dilupakan cowok, dan sebaliknya seperti dikutip dari Observer, sangat diperhatikan oleh cewek, yaitu sepatu!

Wajah dan pakaian adalah penampilan luar. Sementara, sepatu letaknya paling bawah dan tidak bisa langsung dilihat seksama. Justru karena, itu maka sepatu dianggap bagian penting, dalam melihat karakter asli seorang cowok.

Sebanyak 32 tipe sepatu dengan penjualan tertinggi, disodorkan pada 434 wanita muda dan single. Mereka diminta memberikan penilaian pada masing-masing tipe sepatu. Ratusan wanita dengan berbagai karakter berbeda, itu ternyata memiliki opini yang sama.

Mereka menunjukkan selera yang mirip, untuk sepatu yang mereka suka dan mana yang dibenci. Preferensi mereka kuat, konsisten, dan sederhana sehingga sangat mudah untuk dibuat kesimpulan. Nah, berikut ini 7 saran memilih sepatu cowok dari mereka.

1. Gunakan sepatu yang menutupi kaki

Lebih dari 400 wanita yang menjadi responsen, membenci setiap pasang sepatu berbentuk sandal yang diperlihatkan. Bagi mereka, sandal dikenakan oleh cowok yang tak bisa berdandan, tidak menganggap serius kencan, serta laki-laki pemalas.

2. Gunakan sepatu kulit

Wanita suka sepatu berbahan kulit. Tujuh sepatu pada urutan teratas dalam survei, semuanya memiliki bahan kulit. Hanya sneaker kasual klasik, sepatu bukan berbahan kulit yang masuk daftar 14 sepatu dengan nilai tertinggi.

Sementara, 10 sepatu dengan nilai terendah, tujuh terbuat dari bahan plastik. Tidak ada alasan spesifik, mengapa wanita suka sepatu berbahan kulit. Mereka hanya menganggap cowok pemakainya, terlihat melakukan usaha untuk tampil baik di depan cewek.

3. Gunakan sepatu normal

Hanya ada satu sepatu model bot, dalam 12 sepatu dengan nilai tertinggi. Sebagian besar sepatu model bot ada di peringkat menengah, tapi yang paling disukai cewek adalah sepatu yang normal.

Cowok mungkin berpikir, sepatu bot membuat mereka terlihat macho, percaya diri, dan seksi. Sayangnya, sebagian besar cewek justru tidak melihatnya begitu. Tidak ada kesan lebih apa pun terhadap cowok yang memakai sepatu bot.

4. Jangan pakai sepatu olahraga

Vans dan Converse mendapat nilai yang tinggi, tapi keduanya adalah sneaker gaya yang kasual. Semua sepatu yang identik dengan olahraga, termasuk tenis dan lari, mendapat nilai yang rendah dalam survei.

Mungkin kamu ingin memperlihatkan karakter cowok yang kuat, bugar, dan seksi. Tapi, ratusan cewek dalam survei, justru tidak terkesan sama sekali, dengan cowok yang menggunakan sepatu atletik saat kencan pertama.

Lebih buruk lagi, mereka berpikir bahwa cowok yang melakukannya, tidak punya selera yang baik, tidak bisa menghormati cewek, dan tidak punya kepedulian dalam kencan yang sedang dilakukan.

5. Jangan habiskan banyak uang untuk sepatu

Dua dari tiga sepatu di peringkat paling atas, memiliki harga kurang dari Rp1 juta. Bahkan, 80 persen dari semua sepatu yang mendapat nilai tinggi lainnya, bukanlah sepatu yang mewah dan mahal.

Harga sepatu hampir tidak ada korelasinya sama sekali, dengan pemberian nilai positif dari para cewek. Jadi, kamu tidak perlu utang ke teman untuk beli sepatu mahal, karena cewek pun menginginkan cowok yang bijak dalam menata pengeluaran.

6. Sepatu yang stylish, membuat cowok terlihat matang

Cowok yang berusia muda, cenderung khawatir memilih sepatu yang stylish, akan membuat mereka terlihat feminin. Sementara, hasil survei malah sebaliknya. Cewek menganggap cowok dengan sepatu stylish terlihat lebih matang dan berpengalaman. Cewek butuh merasa dilindungi, dan kesan itu yang mereka lihat dari sepatu stylish.

7. Tunjukkan kalau kamu berusaha

Terlalu banyak cowok, yang berpikir terlihat cool dan kasual jadi kunci tampil keren. Faktanya, cewek melihat sepatu untuk mencari tahu, apakah seorang cowok punya kedewasaan, percaya diri, dan punya kepedulian untuk menyenangkan cewek.

Kegiatan memilih sepatu, setidaknya dianggap memperlihatkan, bahwa seorang cowok mau berusaha. Namun, tetap tunjukkan kesederhanaan, yang memberi makna bahwa semua usaha yang dilakukan, bukan semata untuk menonjolkan diri.

 

foto: Mr. Seb/Flickr

ARTIKEL TERKAIT

Cara Tepat Merawat Jaket dan Sepatu Kulit Hampir semua cowok menyukai perlengkapan berbahan kulit. Dompet, sepatu bot, tas, jaket, dan sarung tangan yang alasannya tidak sulit dipahami. Bahan ...
Mau Beli Kaus di Bali Ada Joger dan Jangkrik85. Apa Sih Bedanya? Pulang dari Bali rasanya kurang enak, tanpa bawa oleh-oleh Pulau Dewata, apalagi buat kamu yang punya banyak teman. Sekadar makanan untuk cemilan bera...
5 Barang Terkeren Buat Cowok Pekan Ini Ada beberapa perlengkapan cowok keren yang baru dirilis. Berikut ini lima diantaranya, yang dijamin bakal membuat kamu tampil beda saat hangout bersam...
Bisa Mengikat Tali Sepatu Sendiri Hingga Jadi Powerbank, Inilah Sepatu Tercanggih Di Dunia Bukan hanya ponsel saja yang semakin hari semakin canggih, bahkan item fashion seperti sepatu pun, makin lama juga makin pintar. Berbagai teknologi di...
10 Jam Tangan Legendaris yang Jadi Impian para Cowok Salah satu figur mode dunia Yves Saint Laurent pernah mengatakan, mode bisa pudar tapi gaya akan abadi. Ada beberapa hal yang bisa diambil dari kalima...
Trik Sepatu Bebas Bau Tanpa Dicuci Sepatu seringkali menimbulkan bau tak sedap jika terlalu sering dikenakan, atau jarang dicuci. Walau mengganggu dan bikin malu, tak jarang sepatu bau ...
Mengakali Sepatu Kets yang Kekecilan Agar Pas dengan Ukuran Kaki Sepatu yang kekecilan memang sering menjadi masalah bagi sebagian besar orang. Apakah kamu pernah mengalaminya? Daripada buru-buru membuang sepatu ter...
Jangan Tertipu, Ini Cara Bedakan Jam Tangan Swiss Asli dan Palsu Jelas, tidak banyak cowok yang suka memakai perhiasan. Kecuali, jam tangan. Walau tidak mengoleksinya, cowok biasanya memiliki satu jam tangan, yang s...
5 Model Sepatu Converse yang Paling Memorable Sepanjang Masa Converse adalah salah satu merek produk olahraga yang paling digemari oleh pecinta sepatu di seluruh dunia. Walaupun pada tahun 2003 perusahaan asal A...
Beda dengan Cewek, Cowok Cukup dengan 3 Pasang Sepatu Ini Di antara banyak hal terkait dengan fashion, sepatu mungkin salah satu yang tak terlalu dipedulikan oleh cowok. Lagi pula, cowok berbeda dengan cewek,...
Ini Kepribadian Cowok Melalui Sepatu. Punya Kamu Sudah Sesuai Belum? Salah satu item fashion yang lekat dengan cowok adalah sepatu. Kamu pasti punya sepatu kesayangan kan? Sepatu jenis apa? Jangan sampai salah pilih ya....
Cara Pilih Kaus yang Tepat Sesuai Bentuk Tubuh Kamu Tidak mengherankan, jika kaus yang awalnya diciptakan hanya untuk baju dalam, kini telah menjadi pakaian yang kasual. Selain nyaman, penggunaan kaus y...
LoadingSUDAH MENCOBA