Ikan Menggelepar dan 5 Makanan Sadis Lainnya di Dunia

LoadingSUDAH MENCOBA

Bicara tentang makanan, ada banyak sekali jenis masakan menarik, dan tentunya lezat pada berbagai negara di dunia. Sebagian sangat eksotis, hingga tak cuma menarik di lidah, tapi juga sedap dipandang dan dipajang pada laman akun media sosial.

Dilansir dari cracked, ternyata tak sedikit makanan yang bisa membuat kamu syok. Sebab melibatkan perlakuan sadis, terhadap fauna yang jadi santapan. Ya, manusia memang butuh makan, tapi haruskah dengan cara seperti enam makanan ini?

Ikizukuri

Ikizukuri berasal dari Jepang, dengan nama yang mungkin begitu so sweet, hingga kamu tertarik memesannya saat masuk ke restoran sushi. Tunggu sampai pesanan kamu tiba di meja, dan kamu bisa bergidik seperti mengalami kejadian di film horor.

Seperti namanya, ikizukuri yang berarti disajikan hidup-hidup, ikan yang diambil dari tangki   langsung disayat-sayat. Kemudian disajikan di atas piring ke depan kamu, dengan tubuh ikan yang masih menggelepar.

Seorang pembuat ikizukuri, harus bisa memotong tanpa membunuh ikannya, sehingga bisa disajikan sangat segar pada pembeli. Oh ya, kamu bisa memilih ikan yang mau disayat-sayat, dan melihat langsung bagaimana ikan itu menggelepar di piring.

Sementara, di China juga ada Yin Yang Fish, yang ikannya digoreng dengan minyak panas langsung saat masih hidup. Entah, apakah kamu bisa menikmati dagingnya, tanpa membayangkan rasa sakit yang harus dialami ikan itu, saat melihat kepalanya.

Ortolan

Ortolan adalah seekor burung kecil, dengan ukuran tubuh sekitar enam inchi. Warna bulunya, bisa membuat banyak orang segera ingin memelihara ortolan. Tapi, di Prancis tidak sedikit yang suka menyiksanya untuk dimakan.

Sebelum dimasak, ortolan ditangkap dari alam liar, kemudian matanya dibutakan dengan sepasang penjepit. Burung kemudian disimpan dalam sangkar sempit, diberi makanan sampai tubuhnya lebih besar dua kali lipat normal.

Burung cantik, itu kemudian ditenggelamkan dalam brandy, sebelum dipanggang. Tidak kalah mengerikan, adalah cara memakannya. Kamu menutup wajah dengan serbet, lalu letakkan tubuh burung dalam mulut dengan membiarkan kepalanya tetap di luar, lalu gigit.

Kepalanya akan terpotong dan jatuh ke serbet, sementara kamu mengunyah tubuhnya. Bagian finalnya adalah saat kamu menggigit organ dalam di perut burung, yang berisi brandy karena dipaksa menelannya sebelum mati.

Foie Gras

Ini juga dari Prancis. Foie grass artinya hati berlemak. Masakan ini menggunakan hati bebek atau angsa. Anak bebek atau angsa baru menetas, dibiarkan memakan rumput sebanyak mungkin sampai mereka tidak bisa makan lagi.

Anak-anak bebek dan angsa yang masih lucu jalannya, itu kemudian dimasukkan ke dalam peti kecil dan diberi makan jagung dengan lemak, sampai hati mereka mencapai enam kali ukuran normal.

Oh, maaf, cara memberi makannya bukan dengan sukarela. Tapi, dipompakan ke dalam mulut menggunakan pipa panjang, hingga langsung masuk ke pencernaan. Anak bebek dan angsa, itu kemudian dibiarkan lagi berlari-lari agar makanan mengendap di hati.

Hal itu juga dimaksudkan untuk memperkuat esofagus mereka, agar tidak mati sebelum hati mereka benar-benar siap diambil dan disajikan buat kamu. Bagaimana, apakah kamu tega untuk menikmatinya?

Dojo Tofu

Kita kembali ke Jepang, untuk melihat bayi belut yang digunakan sebagai salah satu bahan masakan. Cara memasaknya, pertama didihkan air kemudian masukkan tahu ke bagian bawah.

Lalu tambahkan bayi belut dalam keadaan hidup, yang akan berusaha menyelamatkan diri, dengan bersembunyi dalam tahu yang masih dingin. Akhirnya, masakan matang dengan bayi belut ada di dalam tahu.

Feng Gan Ji

Feng Gan Ji yang berasal dari Tibet dan China, kira-kira berarti ayam kering. Persiapannya, ayam disayat dalam keadaan hidup untuk dikeluarkan ususnya, lalu digantung terbalik hingga mati dan kering.

Huo Jia Lu

Tidak ada yang salah untuk memakan keledai. Tapi, bagaimana kalau dilakukan saat keledai masih hidup? Daging keledai cukup populer di China, dan mudah ditemukan seperti halnya daging babi dan sapi.

Namun, ada resep masakan keledai, yang lebih terdengar seperti teknik penyiksaan kuno. Huo Jia Lu artinya keledai hidup, dan memang disajikan tanpa dimasak. Cukup diikat keempat kakinya dan digantung terbalik.

Lalu, koki menyayat daging mentah keledai, dan disajikan dalam keadaan segar. Kamu bisa menikmatinya, sambil mendengar tangisan keledai yang sedang disayat-sayat. Cukup tega untuk mencobanya?

Tunggu, masih ada lagi nih. Jiao Lu Rou, yang cara penyajiannya tak kalah mengerikan. Keledai dikuliti saat masih hidup, kemudian disiram air mendidih ke daging segarnya.

ARTIKEL TERKAIT

Restoran Ini Sajikan Ramen Api Fenomenal untuk Setiap Pengunjungnya, Berani? Menikmati semangkuk ramen kala hari hujan adalah kenikmatan yang tak tergantikan. Hangatnya kuah ramen di tengah dinginnya udara memberikan sensasi te...
Es Krim Teraneh Sepanjang Sejarah. Kamu Pernah Coba yang Mana? Biasanya, es krim selalu disajikan semanis mungkin, persis seperti cita rasanya. Es krim rasa cokelat, stroberi, atau rasa buah lain yang segar kerap ...
Awal Mula Kerupuk Melarat dan Bedanya dengan Kerupuk Upil Jangan dipandang sebelah mata, hanya karena namanya yang tidak cukup elite. Kerupuk melarat ini faktanya bisa lebih sehat, ketimbang kerupuk-kerupuk l...
Ketika Tomat Jadi Contoh Bagaimana Sains Kalah oleh Kepentingan Perdebatan mengenai status tomat, buah atau sayuran, mungkin sudah selesai sejak 2013 lalu. Setidaknya di Amerika Serikat, setelah Mahkamah Agung di n...
Ingin Mencoba Makanan Yang Lagi Hits Di Instagram? Temukan Di 5 Tempat Makan Unik Berikut Ini Baru-baru ini media sosial ramai dengan pembahasan kuliner-kuliner dengan penyajian unik. Mulai dari mie melayang, mie instan yang disajikan mirip den...
Buket Makanan, Cara Unik dan Lezat Tunjukkan Kasih Sayang ke Cewek Siapa bilang cewek selalu mengharapkan hadiah yang mewah atau romantis, seperti bunga, cincin, kalung, dan sebagainya? Justru, sebagian cewek akan leb...
10 Jajanan Jepang yang Bakal Banjir Like Bila Dipajang di Facebook Memajang foto makanan di akun Facebook memang sederhana, namun nyatanya cukup sulit untuk dilakukan. Pasalnya, kamu harus memperhatikan makanan yang a...
Nama Menu “Ajaib” Ini Bikin Banyak Orang Ngakak. Nggak Percaya? Sebelum memesan makanan, biasanya kita pasti akan melihat daftar menu yang ada. Tapi apa jadinya kalau menu yang kamu lihat malah bikin ketawa ngakak ...
Kisah Konyol Dibalik Penciptaan 7 Makanan Ini Dijamin Bikin Kamu Tepok Jidat Ketika kita melihat jenis makanan baru, mungkin di dalam benak sudah terbayang bahwa yang menciptakan makanan itu adalah chef yang handal. Memang bena...
Mujair, Ikan Temuan Tukang Sate Kambing Saat Ritual 1 Suro Mendengar namanya, tentu kamu sudah terbayang bagaimana gurihnya rasa ikan yang satu ini. Tilapia mossambica atau yang lebih dikenal dengan nama mujai...
7 Makanan yang Sudah Takdirnya Dimakan Hidup-Hidup Hingga saat ini sudah banyak makanan yang memang nikmat dimakan mentah-mentah. Sushi dan sashimi misalnya, dibuat dari potongan ikan dan disajikan tan...
Seniman Asal Jepang Ini Membuat Miniatur Kehidupan dari Makanan Sehari-hari Seni memang nggak ada batasnya. Para seniman pun nggak berhenti mengeksplorasi kreativitas mereka. Seperti seniman asal Jepang ini, Tatsuya Tanaka. Di...
LoadingSUDAH MENCOBA