Kamar Kamu Sempit? Bisa Terlihat Luas dengan Menerapkan 5 Dekorasi Kamar Minimalis Ini Lho!

LoadingSUDAH MENCOBA

Memiliki kamar yang sempit membuat kita harus memutar otak agar kamar tidak terlihat sumpek karena jika salah sedikit saja bisa membuatnya berantakan dan kamar menjadi tidak enak dilihat mata. Lima tips dekorasi kamar minimalis ini akan membuat kamarmu yang berukuran sempit terkesan lebih lebar. Yuk, simak apa saja!

Berani pakai warna putih

Tidak sedikit orang yang berpikir bahwa warna putih cenderung mudah kotor dan ternoda, jadi mereka menghindari warna ini. Padahal, warna putih justru membuat kamarmu tampak lebih bersih dan menimbulkan kesan nyaman pada penghuninya. Kamu akan merasa lebih tenang dengan warna-warna netral seperti putih ataupun krem. Selain dinding, kamu juga bisa memasang seprei warna putih pada tempat tidurmu agar kamu bisa tidur semakin nyaman.

Hindari penggunaan karpet

Pemasangan karpet justru akan membuat kamarmu tampak lebih sempit. Apalagi jika terdapat beberapa kursi di sana. Dekorasi kamar minimalis harus memperhatikan luas kamar dan penggunaan aksesori tambahan. Karpet bukan merupakan barang utama yang kamu perlukan, bukan? Jika ingin beristirahat, kamu bisa duduk di kursi atau kasur. Tanpa karpet, ruangan kamarmu akan tampak lebih luas.

Jangan sandarkan perabotan ke dinding

Ingat, ketika mendekorasi kamar minimalis, kamu harus menyisakan bagian tembok agar tetap terlihat. Jangan sampai karena barangmu terlalu penuh, hampir semua dinding bagian bawah tertutup. Sebaiknya hindari hal ini, ya. Jangan menyandarkan perabotan di dinding. Biasanya, guci, karpet gulung dan payung adalah perabotan yang sering disandarkan pada dinding. Pada kamar yang minimalis, sebaiknya barang ini tidak dimasukkan ke dalam karena akan cukup memakan tempat meskipun kamu meletakkannya di sudut ruangan.

Hindari lampu gantung

Kalau kamu penggemar lampu gantung, sebaiknya kesampingkan dulu hal ini jika kamarmu minimalis. Lampu gantung akan membuat bagian atap ruangan lebih penuh. Sebaiknya, pilih lampu pijar atau yang bisa diletakkan di atas meja. Selain bisa menghemat tempat, lampu pijar juga bisa kamu jadikan sebagai bagian dari desain kamar minimalis. Pilih bentuk lampu yang lucu atau sesuaikan dengan konsep ruanganmu, ya.

Pilih perabotan dengan kaki pendek

Perabotan yang pendek tidak akan “memakan” space pada dinding sehingga dinding kamarmu bisa terlihat lebih lebar. Jika perlu, pilih kasur tanpa dipan sehingga langsung berdiri di atas lantai. Pilih meja dan kursi yang memiliki kaki pendek. Jika perlu, beli sofa yang tidak memiliki kaki. Tapi ingat, jangan yang terlalu besar, ya. Asal bisa kamu gunakan untuk bersantai sambil membaca buku itu sudah cukup. Selain itu, pasang juga kaca atau hiasan lainnya di dinding dengan posisi yang lebih rendah.

Memiliki kamar yang sempit selain membuat kita harus teliti dalam memilih furnitur dan elemen lainnya untuk “mengisi” kamar, juga harus pandai mengatur peletakannya. Mendekorasi kamar minimalis adalah hal yang cukup menantang tapi jika kamu berhasil melakukannya, kamu akan merasa senang dan bangga.

ARTIKEL TERKAIT

Tidak Perlu Sedih Punya Kamar Sempit, Desain Kamar Minimalis Bisa Memberimu 5 Manfaat Ini Lho Punya kamar dengan ukuran luas terbatas membuat kamu mau tak mau harus menyesuaikan desain seminimalis mungkin. Rasanya kurang puas karena tidak bisa ...
Interior Ruang Tamu Sempit? Kamu Bisa Menatanya Agar Terlihat Luas dengan 5 Cara Ini Ruang tamu adalah salah satu tempat pertama yang akan dilihat oleh orang ketika bertamu di rumah kamu. Beberapa orang sangat memperhatikan ruang tamu ...
5 Trik yang Bisa Kamu Terapkan Saat Membangun Dapur Minimalis Biasanya, ketika orang membangun rumah, salah satu yang jarang diperhatikan adalah letak dan konsep dapur. Karena dapur ini hanya dipakai saat memasak...
5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Mendesain Kamar Tidur Minimalis dan Solusinya Harga tanah dan properti yang kian mahal membuat kita lebih sulit mendapatkan rumah dengan ruangan yang cukup luas. Padahal, kita ingin mendesain ruma...
LoadingSUDAH MENCOBA