Cek Paket Internet Paling Menarik untuk Libur Lebaran Kamu

on
LoadingSUDAH MENCOBA

Libur panjang masa Lebaran 2017 sudah dimulai. Seiring dengan berkembangnya teknologi ponsel, internet pun kian menjadi salah satu hal penting dalam kehidupan. Tidak enak rasanya, kalau tidak punya kuota internet selama liburan.

Apakah akan melakukan perjalanan mudik atau tidak, kamu jelas bakal membutuhkan hiburan. Mulai dari cek berita soal lalu lintas, unduh aplikasi khusus mudik, menggunakan Google Maps, sampai nonton film di perjalanan. Semuanya membutuhkan internet.

Ada banyak jenis paket internet yang ditawarkan beragam operator, masing-masing dengan kelebihan dan kekurangan. Yuk, simak beberapa tawaran, supaya bisa kamu pilih mana yang paling sesuai untuk kebutuhan libur Lebaran 2017 ini.

Telkomsel

Operator terbesar di Indonesia ini punya banyak tawaran, yang justru malah terasa membingungkan. Untuk paket internet yang bisa dinikmati pengguna Kartu AS, Simpati, dan Halo juga berbeda.

Pengguna Kartu AS bisa menggunakan layanan PUAS Internetan, dengan harga Rp5.000 untuk harian, Rp15.000 untuk mingguan, serta Rp30.000 jika pilih bulanan. Kuota yang didapat sangat terbatas, dan dibagi-bagi dalam beberapa kategori.

Sementara, pengguna Simpati bisa menikmati paket internet GIGAMAX, dengan harga mulai Rp49.000 per bulan. Kuota yang didapat hanya 100MB untuk reguler, dan bonus 1GB di jaringan 4G, serta 1 GB lagi khusus untuk menonton film di aplikasi HOOQ.

Pemilik Kartu Halo bisa menggunakan paket Halo Kick, dengan tarif layanan mulai dari Rp 100.000 per bulan. Kuota internet yang didapat adalah 2GB di semua jaringan, dan bonus 8GB dalam jaringan 4G, ditambah 10GB untuk HOOQ, VIU, dan MusicMax.

XL

Paket internet yang ditawarkan XL untuk pelanggan prabayar, adalah Xtra Combo denganj janji manis akses YouTube tanpa kuota. Sayangnya, ternyata hanya berlaku selama lima jam sehari, antara pukul 01.00-06.00.

Harga yang ditawarkan mulai dari Rp59.000 dengan kuota reguler 2GB, dan tambahan 4GB di jaringan 4G. Ada bonus 2GB untuk akses YouTube, jika kau menggunakannya di luar pukul 01.00-06.00.

Pelanggan pascabayar XL bisa menggunakan layanan Prioritas, dengan tarif mulai dari Rp100.000 perbulan. Kuota reguler 2GB, dan 10GB khusus 4G. Menariknya, XL menjanjikan kuota unlimited untuk chat, voice call, dan video call dengan Whatsapp.

Indosat

Salah satu penawaran Indosat adalah Freedom Internet Plus, untuk pelanggan prabayarnya. Paket bulanan terendah dimulai dari Rp40.000, dengan kuota internet reguler hanya 1GB, tambah 1GB khusus 4G, serta 500MB kuota malam.

Walau kuota internet yang diberikan terbatas, Indosat menjanjikan pelanggannya akses tanpa kuota untuk aplikasi Facebook, Whatsapp, Line, Pinterest, dan Grab. Diberikan juga akses unlimited untuk nonton di Iflix selama 3 bulan.

Kalau hanya untuk libur Lebaran, tawaran dari Indosat cukup menarik. Tidak dapat dihindari, kamu bakal lebih sering berkomunikasi dengan aplikasi seperti Whatsapp. Bikin status di Facebook, dan nonton film selama perjalanan panjang.

ARTIKEL TERKAIT

Download Aplikasi Ini Sebagai Teman Anak Selama Perjalanan Mudik Perjalanan mudik yang panjang memang tidak mudah dijalani. Apalagi, jika harus berhadapan dengan macet yang berkepanjangan dan bikin perjalanan mudik ...
Cara Pakai Google Maps Tanpa Kuota Internet Selama Mudik Saat mudik, masyarakat umumnya lebih suka mengendarai kendaraan pribadi, baik itu roda 2 maupun 4. Tak heran bila kemudian jalur-jalur mudik utama bak...
5 Aplikasi untuk Mengusir Kebosanan di Perjalanan Jauh Kamu Lebaran akan segera tiba dan bakal ada waktu libur cukup panjang. Apakah kamu akan pulang ke kampung halaman, atau memanfaatkannya untuk perjalanan wi...
LoadingSUDAH MENCOBA