Siaran Langsung, Gadis Ini Hampir Tewas Keracunan Lidah Buaya

on
LoadingSUDAH MENCOBA

Banyak hal yang dilakukan oleh orang-orang zaman sekarang untuk mencari popularitas di media sosial. Parahnya, kebanyakan dari mereka melakukan hal-hal bodoh di luar nalar yang justru membahayakan diri.

Sempat diberitakan beberapa waktu lalu, seorang wanita menembak mati pacar sendiri hingga tewas hanya demi menjadi terkenal di YouTube. Tak ayal kejadian tersebut membuat sang wanita didakwa dengan pasal upaya pembunuhan tingkat kedua.

Belum lama ini, kejadian bodoh demi mendapatkan popularitas juga dialami oleh seorang gadis di Tiongkok. Usaha gadis tersebut untuk menjadi terkenal nyaris berbuah petaka.

Adalah Zhang, seorang gadis asal Tiongkok yang berusia 26 tahun.

Saat itu, Zhang sedang melakukan live streaming atau siaran langsung dengan judul “Makan Aloe Vera”. Seperti yang diketahui, lidah buaya memang memiliki nutrisi yang melimpah dan akan semakin baik bila dikonsumsi mentah-mentah, tentunya setelah diolah dengan baik.

Zhang kala itu sudah membeli dua pelepah daun raksasa yang dia anggap sebagai lidah buaya. Setelah memamerkannya, Zhang pun langsung melahap salah satu pelepah daun tersebut.

Pada gigitan pertamanya, Zhang benar-benar menikmati daun tersebut. Namun saat gigitan kedua, dia pun mulai merasakan hal yang aneh. Rasa daun ini benar-benar pahit, begitu setidaknya komentarnya mengenai daun tersebut.

Malang tak dapat ditolak, yang Zhang makan bukanlah daun lidah buaya, melainkan Agave Americana atau lidah buaya Amerika yang berasal dari Meksiko. Tanaman tersebut merupakan tanaman beracun dan tentu saja tidak dapat dimakan sama sekali. Sekali gigit saja, Zhang merasa bahwa mulutnya kebas dan kerongkongannya terasa seperti terbakar.

Tanaman Agave Americana

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tanaman Lidah Buaya

Tak hanya itu, suara Zhang juga sempat hilang akibat makan tiga gigitan Agave Americana.

Seketika itu juga Zhang dilarikan ke rumah sakit. Para dokter pun menjumpai Zhang yang mengalami ruam-ruam serta kulit yang melepuh. Mereka pun berusaha memompa perut Zhang untuk mengeluarkan zat-zat mematikan dari tanaman tersebut.

Dari berita yang berkembang, kondisi Zhang pun berangsur-angsur membaik.

Memang benar, kejadian yang lucu dan menarik akan membuat seseorang cepat untuk populer. Namun bila hal tersebut berakibat fatal, tentu yang rugi juga diri sendiri. Jadi, sebelum kamu melakukan hal-hal bodoh, sebaiknya pikir dulu deh. Atau minimal, lakukan penelitian sebelum melakukannya bila tidak ingin nasib kamu berakhir seperti orang-orang tersebut.

ARTIKEL TERKAIT

Motor Roda Tiga, Alternatif Transportasi Pribadi dengan Spesifikasi Unik Awal tahun lalu, warganet dikejutkan dengan keberadaan motor beroda tiga yang terlihat sedang berada di jalan raya. Keberadaannya mendapatkan beragam ...
LoadingSUDAH MENCOBA