Es Krim Teraneh Sepanjang Sejarah. Kamu Pernah Coba yang Mana?

Biasanya, es krim selalu disajikan semanis mungkin, persis seperti cita rasanya. Es krim rasa cokelat, stroberi, atau rasa buah lain yang segar kerap membuat banyak orang ketagihan. Bukan hanya anak kecil, tapi orang dewasa pun juga pasti nggak menolak kalau dikasih dessert yang satu ini. Tapi apa jadinya kalau es krim yang ditawarkan memiliki cita…

Yuk Ngabuburit & Berwisata Kuliner di 4 Tempat Menarik di Surabaya Ini

Surabaya menawarkan banyak tempat wisata dan juga event-event menarik yang bisa kamu nikmati di bulan Ramadan. Seperti empat event menarik ini. Cocok banget dikunjungi untuk kamu yang bingung ngabuburit sambil menunggu waktu berbuka dimana. Selain acara yang dikemas seru, beberapa acara ini juga menawarkan wisata kuliner khas Surabaya di bulan puasa. Kamu yang kebetulan sedang…

Selain Terlezat di Dunia, Rendang Punya Makna Budaya yang Penting untuk Masyarakat Minang

Bangga dong, rendang dinobatkan sebagai makan paling lezat di seluruh dunia. Tapi, selain rasanya yang enak dan kaya akan cita rasa khas Indonesia, rendang juga punya peranan penting dalam kebudayaan Indonesia. Khususnya bagi masyarakat Minang yang menurut mereka rendang memiliki makna budaya yang penting. Menurut catatan sejarah, rendang muncul sejak abad ke-16, yaitu ketika masyarakat…

Tak Hanya Indonesia, Beberapa Negara Ini Juga Punya Menu Berbuka yang Unik Lho

Kalau Indonesia punya kolak, kurma, es cendol dan aneka gorengan untuk menu wajib takjil dan berbuka, maka beberapa Negara ini juga punya menu khas untuk membatalkan puasa. Sama halnya seperti di Indonesia, jajanan dan makanan ini juga hanya tenar saat bulan Ramadan. Mau tau apa saja kuliner wajib saat Ramadan di belahan dunia lain? Haleem…

Kenali Cewek Lebih Jauh Melalui Makanan Favoritnya

Untuk mengetahui lebih jauh karakter cewek, kamu bisa melihatnya dari berbagai hal. Mulai dari cara duduk, tas yang dipilih, foto sosial media, hingga makanan kesukaannya. Kalau kamu penasaran seperti apa sih sifat dari pacar atau gebetan kamu, coba deh tanya, dia lebih suka Gado-gado, Sate, Bakso atau Nasi Goreng. Jika sudah tahu jawabannya, cocokkan dengan penjelasan…

Awal Mula Kerupuk Melarat dan Bedanya dengan Kerupuk Upil

Jangan dipandang sebelah mata, hanya karena namanya yang tidak cukup elite. Kerupuk melarat ini faktanya bisa lebih sehat, ketimbang kerupuk-kerupuk lainnya. Terutama, karena proses pembuatannya yang tidak digoreng dengan minyak, tapi pasir sehingga rendah kolesterol. Salah satu kekhawatiran pada masa sekarang ini, mungkin pada bahan pewarna yang digunakan. Ada saja yang nakal, menggunakan bahan pewarna…

Suka Makanan Korea? Kamu Wajib Simak 5 Fakta Uniknya Berikut Ini!

Demam Korea di Indonesia tak hanya terbatas pada dramanya saja. Bahkan, makanan khas Korea juga diminati. Hal ini dapat kita lihat dengan banyaknya restoran yang menyajikan makanan Korea. Apakah kamu salah satu penggemar makanan Korea? Yuk, simak beberapa fakta berikut ini. Makanan Korea dianggap sebagai “obat” oleh para warganya Mungkin kamu pernah mendengar frase berbunyi…

Apakah Kamu Tahu Kalau 5 Koki Indonesia Ini Juga Terkenal di Luar Negeri?

Berbicara tentang koki Indonesia, nama-nama yang sering disebutkan kemungkinan besar tidak jauh dari Farah Quinn atau Chef Juna. Keduanya memang sama-sama berbakat, tapi apakah kamu tahu bahwa ternyata Indonesia masih punya segudang koki hebat lain yang kemampuannya juga diakui di luar negeri? Ini dia beberapa di antaranya. Gerardus Ari Munandar Ari mulai bekerja di luar…

7 Makanan yang Sudah Takdirnya Dimakan Hidup-Hidup

Hingga saat ini sudah banyak makanan yang memang nikmat dimakan mentah-mentah. Sushi dan sashimi misalnya, dibuat dari potongan ikan dan disajikan tanpa melalui proses memasak. Tentu kesegaran bahan makanan wajib dijaga dengan baik. Namun siapa sangka, sang kreator makanan justru bertindak terlalu jauh. Mereka justru menyuguhkan makhluk hidup, atau setidaknya potongan tubuhnya, yang masih bergerak….

Unik! Ilmuwan Ciptakan Buah Nanas Warna Pink

Seperti yang kita ketahui, warna buah nanas adalah kuning. Namun tahukah kalian bahwa kini ada jenis buah nanas baru yang  dagingnya berwarna pink. Nanas unik hasil eksperimen ini akhirnya diluncurkan pada akhir tahun lalu. Sebuah perusahaan produsen makanan ternama asal San Francico, California, Del Monte, mengembangkan jenis baru nanas yang diberi nama Ananas comosus atau…

5 Makanan Ini Bisa Bikin Kamu Kenyang Sepanjang Puasa

Kamu merasa sudah makan cukup saat sahur, tapi tetap kelaparan dan lemas, terutama menjelang buka puasa? Hal ini bisa disebabkan oleh makanan yang kamu makan tidak cukup mengandung serat. Itu sebabnya, selalu sertakan makanan kaya serat, selain makanan yang kaya akan protein. Beberapa makanan berikut ini bisa menjadi pilihan untuk membuat kamu kenyang dalam jangka…

10 Penis yang Biasa Dikonsumsi Manusia, Berani Coba?

Kamu tidak salah baca. Ya, penis. Mungkin bagi sebagian besar dari kamu sedikit mengerenyitkan dahi dan sedikit merasa jijik atau bahkan jengah dengan ini. Tenang, bukan milik manusia kok, melainkan hewan. Banyak penis hewan yang dijadikan sebagai konsumsi umum. Dipercaya, penis hewan memiliki nutrisi yang dapat menambah vitalitas kaum adam. Bahkan, beberapa di antaranya dijadikan…

Ikan Menggelepar dan 5 Makanan Sadis Lainnya di Dunia

Bicara tentang makanan, ada banyak sekali jenis masakan menarik, dan tentunya lezat pada berbagai negara di dunia. Sebagian sangat eksotis, hingga tak cuma menarik di lidah, tapi juga sedap dipandang dan dipajang pada laman akun media sosial. Dilansir dari cracked, ternyata tak sedikit makanan yang bisa membuat kamu syok. Sebab melibatkan perlakuan sadis, terhadap fauna…

Kisah Konyol Dibalik Penciptaan 7 Makanan Ini Dijamin Bikin Kamu Tepok Jidat

Ketika kita melihat jenis makanan baru, mungkin di dalam benak sudah terbayang bahwa yang menciptakan makanan itu adalah chef yang handal. Memang benar, namun tidak semuanya. Beberapa makanan terkenal bahkan muncul hanya karena kurang bahan, balas dendam hingga makanan gagal yang kelupaan. Lah kok bisa? Nah, berikut ini adalah kisah konyol dibalik penciptaan makanan-makanan terkenal…

Inilah Makanan Favorit Cleopatra dan Tokoh Bersejarah Lainnya yang Mencengangkan

Siapa bilang berburu kuliner adalah tren yang hanya ada di zaman modern? Para tokoh bersejarah ini membuktikan itu sudah dilakukan sejak berabad-abad yang lalu. Mereka ini adalah para pencinta kuliner yang beberapa makanan favoritnya bisa bikin kamu tercengang. Charles Darwin – si pencinta kuliner ekstrim Ia adalah seseorang yang suka mencoba berbagai jenis hewan. Makanya,…

Ajak Cewek yang Lagi Ngambek Ke Cafe Ini. Dijamin Emosinya Langsung Reda!

Bingung bagaimana menghadapi cewek yang sedang ngambek? Sebenarnya ada cara yang ampuh untuk meredakannya. Selain tentunya kamu harus minta maaf dan menjelaskan masalahnya, kamu bisa memberikan surprise kecil tanda bahwa kamu menyesal. Nah, untuk mengambil lagi hatinya, ajak si dia makan ke 3 tempat unik di Surabaya ini. Selain makanan yang enak, atmosfirnya yang unik…

Jangan Cuma Tahu Nasi Padang. Yuk, Pahami 3 Jenis Restoran Khas Minang Ini

Rasanya, hampir tidak ada orang yang tak mengenal nasi padang. Bahkan, mereka yang tidak suka pedas pun, suka dengan beragam jenis masakan khas Minang yang lezat. Rendang, itu hanya satu jenis saja, pasti masih banyak menu lain yang kamu suka, kan? Rumah makan padang ada banyak namanya, rasa pun tak semua sama. Faktanya, memang tak…

7 Cara Nikmati Telur Dari Segala Penjuru Dunia, Mau Coba?

Telur merupakan sumber protein yang cukup besar. Inilah mengapa seseorang yang ingin membesarkan massa otot wajib mengonsumsi telur setiap hari agar pertumbuhan otot terdukung dengan baik di samping berlatih setiap hari. Namun bila setiap hari makan telur rebus, siapa pun pasti akan bosan. Untuk itu, variasi dalam menikmati telur bisa jadi solusi terbaik. Berbagai negara…

6 Kuliner Unik yang Cuma Ada di Semarang

Kota Lumpia, itulah salah satu julukan untuk Kota Semarang. Kuliner ini merupakan makanan perpaduan budaya Jawa dan Tiongkokyang menjadi ciri khas kota ini. Namun, bukan berarti kamu hanya bisa makan lumpia saja, lo. Masih banyak kuliner Semarang penuh cita rasa yang bisa kamu coba. Nah, kalau kamu sedang mencari kuliner unik yang hanya bisa ditemukan…

10 Jajanan Jepang yang Bakal Banjir Like Bila Dipajang di Facebook

Memajang foto makanan di akun Facebook memang sederhana, namun nyatanya cukup sulit untuk dilakukan. Pasalnya, kamu harus memperhatikan makanan yang akan kamu post di akun Facebook kamu. Kalau penampilan makanan tersebut kurang menarik, walaupun menggunakan kamera paling bagus sekalipun, tentu tak banyak yang like postingan itu. Salah satu makanan yang bisa kamu pilih adalah jajanan…

Nama Menu “Ajaib” Ini Bikin Banyak Orang Ngakak. Nggak Percaya?

Sebelum memesan makanan, biasanya kita pasti akan melihat daftar menu yang ada. Tapi apa jadinya kalau menu yang kamu lihat malah bikin ketawa ngakak saking ajaibnya. Bukan karena makanannya yang aneh sih, tapi keajaiban itu muncul hanya karena salah tulis. Nih coba cek deh!   Maksud hati mau menawarkan Fried Chicken, apa daya tangan dan pikiran tak…

Selain Enak Maksimal, Bakso-Bakso Ini Porsinya Juga Maksimal

Setuju kan, kalau bakso adalah makanan favorit sejuta umat? Makanya, sekarang bakso pun hadir dengan berbagai macam kreasi yang kreatif. Mulai dari restoran yang memberikan variasi pada rasanya hingga penyajiannya yang tidak biasa. Seperti beberapa warung bakso ini yang menyajikan bakso dalam porsi yang wow banget! Bakso berdiameter 40 cm Di Surabaya ada satu warung…

Oops Bukan McDonald’s. Inilah Burger Paling Favorit di Amerika Sekarang

Setiap orang memiliki burger favorit mereka, begitu juga mereknya. Jaringan gerai fastfood memang mengandalkan loyalitas, untuk menunjang bisnis mereka. Strategi pemasaran pun jadi kunci, untuk mengerek produk mereka ke puncak. McDonald’s memang merek populer. Tapi, setidaknya dalam dua tahun terakhir, In-N-Out dipilih sebagai yang terbaik dalam studi The Harris Poll’s EquiTrend. Demikian menurut laporan Business…

Cari Tahu Makanan Kesukaan Gebetan dari Zodiaknya

Pengin kasih kejutan ke gebetan dengan mengajaknya makan di restoran yang menunya sangat ia nikmati. Untuk mencari tahu, kamu cukup melihat dari zodiaknya, lho. Soalnya, setiap zodiak memiliki kebiasaan makan yang berbeda-beda dan itu mengarah pada makanan seperti apa yang menjadi favoritnya. Misalnya, ada zodiak yang lebih suka makan makanan tradisional, ada pula yang justru…

5 Jenis Makanan yang Bisa Ganggu Kencan Pertama Kamu

Kata pepatah, sepandai-pandai tupai melompat jatuh juga. Sehebat apa pun kamu bikin alasan guys, akhirnya harus mentraktir pasanganmu makan juga! Nah, soal makan bersama bersama ini pun, bukan hanya dilakukan oleh para pasangan baru. Mereka yang sudah lama berpacaran, bahkan menikah pun melakukannya, misal untuk merayakan momen khusus seperti ulang tahun pasangan. Tapi, perhatian khusus…

Netizen Sedang Tergila-gila dengan Telur Awan, Ini Cara Bikinnya

Netizen sedang tergila-gila dengan telur awan, yang sedang viral di media sosial. Penampilannya luar biasa menggoda, dengan putih telur dibuat membentuk awan, berwarna putih seperti bulu angsa. Sementara, kuning telur membulat di tengahnya, yang memaksa kamu mengecap lidah dan menelan air liur. Tidak tahan rasanya, membayangkan tekstur lembut telur awan ini, saat berada di dalam…

Perusahaan Ini Membuat Bir dari 50.000 Liter Air Kencing, Berani Coba Nggak?

Nørrebro Bryghu adalah sebuah perusahaan bir asal Denmark yang memiliki ide nyleneh ini. Perusahaan ini sudah mengumpulkan 13.000 gallon atau sekitar 50.000 liter air kencing dari festival musik Roskilde Music Festival 2015, salah satu festival musik terbesar di Eropa Utara. Dan baru-baru ini, 60.000 botol bir yang mereka produksi tersebut diluncurkan dan diberi nama Pisner….

Foto 6 Restoran Cepat Saji Paling Populer di Dunia Saat Pertama Kali Buka

Keberadaan restoran cepat saji saat ini memang luar biasa meningkat. Meskipun banyak yang mengatakan bahwa makanan mereka dipandang kurang sehat, namun buktinya masih banyak orang yang membeli dan menikmatinya. Kepopuleran nama restoran cepat saji bisa jadi merupakan salah satu penyebab mengapa masih banyak orang yang menyukainya. Menariknya, sebelum menjadi besar, restoran-restoran tersebut juga mengalami awal…

Mujair, Ikan Temuan Tukang Sate Kambing Saat Ritual 1 Suro

Mendengar namanya, tentu kamu sudah terbayang bagaimana gurihnya rasa ikan yang satu ini. Tilapia mossambica atau yang lebih dikenal dengan nama mujair merupakan salah satu jenis ikan air tawar konsumsi paling populer di Indonesia. Siapa sangka, ternyata ikan yang satu ini berasal dari Afrika. Kepopulerannya pun tak lepas dari peran Mbah Mudjair, seorang pegawai desa…