4 Hal Ini Menunjukkan Dahsyatnya Kekuatan Berterima Kasih!

Mengucapkan terima kasih telah menjadi hal yang lazim dilakukan di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat selama berabad-abad. Terkadang, makna “terima kasih” yang sesungguhnya hilang karena kita merasa bahwa mengucapkan terima kasih hanyalah bagian dari rasa sopan santun yang tidak lagi bermakna. Namun, siapa sangka kedua kata sederhana ini bisa memberikan dampak yang luar biasa pada kehidupan kita….

5 Destinasi Liburan yang Bisa Kamu Datangi Meskipun Jatah Cuti Mepet Banget

Bekerja dengan deadline selama berminggu-minggu bisa membuat kita stres. Oleh sebab itu, perusahaan memberikan jatah cuti untuk para karyawannya agar mereka bisa menyegarkan kembali pikiran. Tapi, jatah cuti yang diberikan terkadang sudah hampir semuanya terpakai saat hari raya untuk menyambung cuti bersama. Akibatnya, jatah cuti hanya tinggal beberapa hari. Padahal kita memerlukan yang namanya refreshing…

Jangan Ngaku Orang Indonesia Kalau Kamu Belum Paham Sejarah Bahasa Indonesia!

Sebagai Warga Negara Indonesia, kita diberi kewajiban untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Salah satu unsur persatuan bangsa adalah bahasa. Tentunya kita setuju bukan bahwa bahasa Indonesia memegang peranan penting dalam persatuan bangsa dan negara? Meskipun setiap hari kita berbicara menggunakan bahasa Indonesia, belum tentu kita mengetahui sejarah dan asal-usul bahasa Indonesia. Nah, agar wawasan…

Memaksimalkan Penyimpanan di Dalam Kamar Agar Terlihat Lebih Luas

Mempunyai sebuah kamar yang rapi, fungsional, dan nyaman adalah idaman semua orang. Di dalam kamar, kamu bisa melakukan hal apapun, mulai dari belajar sampai bermain dengan teman-teman kamu. Oleh karena itu, kamu harus bisa mendesain kamar senyaman mungkin agar kamu betah di dalam kamar. Selain itu, kamar adalah tempat istirahat. Jika kamu tidak nyaman di…

Si Kecil Sering Kena Biang Keringat? Coba Atasi dengan 5 Obat Alami Berikut Ini

Dibanding orang dewasa, si kecil lebih rentan untuk mengalami gangguan kulit. Salah satu gangguan kulit yang sering muncul pada bayi dan balita adalah biang keringat. Biang keringat menyebabkan rasa yang tidak nyaman. Penyebabnya adalah kondisi kulit bayi yang sangat lembap karena tersumbatnya saluran keringat pada kulit bayi sehingga menimbulkan sensasi gatal dan panas. Kamu bisa…

Sejarah Monas: dari Sayembara hingga Sosok Wanita Misterius di Puncak Monas

Siapa yang tidak tahu Monas? Ikon Kota Jakarta ini merupakan salah satu monumen bersejarah di Indonesia. Monumen yang juga difungsikan sebagai museum ini memiliki tinggi sekitar 132 m dan dibangun untuk mengenang perjuangan putra putri bangsa saat melawan penjajah. Tapi tahukah kamu? Di balik kemegahannya, Monas ternyata memiliki sejarah panjang yang menyertai proses pembangunan monumen…

Guys, Inilah 6 Fakta Unik Tentang Wanita yang Belum Kalian Ketahui!

Dikenal sebagai makhluk paling misterius, ada banyak sekali fakta unik tentang wanita yang jarang diketahui pria… Hmmm, kadang wanita sendiri pun tidak menyadarinya! Wanita memang berbeda dengan pria. Selain dikenal karena kecantikan dan kelembutannya, wanita juga sering menutupi kepribadian mereka dan tidak menunjukkannya pada siapa pun… well, terutama di hadapan pria yang disukainya. Karena itu, kalau saat ini…

Ampuh! Berikut 5 Cara Menumbuhkan Brewok Secara Mudah dan Cepat

Sudah bukan sesuatu yang baru jika banyak pria berusaha menumbuhkan rambut di area dagu, pipi, dan leher dengan tujuan meningkatkan kadar maskulinitas mereka. Jika dilihat secara genetika, hanya sebagian kecil masyarakat Asia yang bisa menumbuhkan bewok dengan lebat. Alasan inilah yang kemudian membuat obat-obatan berbahan kimia pelebat brewok menjamur di pasaran. Padahal, ketimbang menggunakan bahan…

Berencana Traveling ke Pulau Weh? Berikut 5 Aktivitas Seru yang Bisa Kamu Lakukan

Di sebelah barat laut Pulau Sumatera, terdapat satu pulau kecil yang memiliki keindahan alam memukau. Namanya Pulau Weh. Apa kamu pernah mendegarnya? Mungkin pulau ini tidak seberapa dikenal, tapi pasti kamu pernah mendengar yang namanya Sabang. Nah, Sabang ini adalah kota yang terletak di Pulau Weh. Pulau Weh bisa kamu jadikan sebagai destinasi wisata. Berikut…

Mana Laptop yang Cocok Untukmu? Ikuti 4 Tips Membeli Laptop Ini Sesuai Kebutuhanmu

Saat ini, laptop memang sudah tidak bisa dipisahkan lagi dari kehidupan kita. Laptop bisa dipakai untuk beragam hal penting. Tidak hanya pelajar, mahasiswa atau orang kantoran saja yang perlu laptop; banyak orang sudah terbiasa menggunakan laptop untuk berbagai keperluan, misalnya hiburan. Mudahnya akses internet membuat teknologi ini pun semakin digandrungi. Dengan adanya WiFi yang tersedia di mana saja,…

Tidak Sempat Olahraga? Tenang, 5 Kegiatan Ini Bisa Bantu Menggantikannya

Kesibukan pekerjaan atau jadwal kuliah terkadang membuat kamu sering menunda melakukan olahraga. Padahal di sisi lain, tubuh perlu untuk terus bergerak agar kondisinya tetap bugar dan sehat untuk menjalani aktivitas sehati-hari. Aktivitas fisik seperti olahraga merupakan hal yang perlu dilakukan guna menghindarkan kamu terkena penyakit seperti hipertensi, jantung, stroke, diabetes dan juga lainnya. Berikut beberapa…

Dengkul Bunyi Bukan karena Masturbasi, tapi Lebih Mengerikan

Apakah dengkul kamu berbunyi saat berdiri? Guys, itu bukan karena dengkul kopong karena sering masturbasi. Maaf kalau membuat mood kamu berantakan, tapi kamu harus tahu bahwa dengkul bunyi, bisa jadi tanda awal penyakit yang lebih mengerikan. Bisa berujung pada kelumpuhan. Dilansir dari Cosmopolitan, studi yang dilakukan terhadap hampir 3.500 orang di Amerika Serikat, memperlihatkan adanya…

Bukan Cuma Batik, Ini Lho 5 Jenis Kain Tradisional Indonesia Lain yang Tidak Kalah Indah

Mungkin selama ini batik dianggap sebagai salah satu kekayaan budaya Indonesia. Hal itu memang benar, tapi apakah hanya kain batik yang mencerminkan kebudayaan Indonesia? Tentu saja tidak. Keanekaragaman budaya yang tersebar di seluruh pelosok nusantara juga menghasilkan kebudayaan yang berbeda, termasuk kain. Tidak cuma kain batik, yuk kenali lima jenis kain tradisional Indonesia yang tak…

Dibanding Wanita, Ternyata Pria Lebih Tangguh Hadapi Turbulensi di Pesawat!

Berada di pesawat yang sedang terbang mungkin terkesan biasa saja. Namun bagi mereka yang takut ketinggian, tentu hal ini menjadi sumber tekanan batin yang cukup besar. Belum lagi bila selama penerbangan terjadi turbulensi atau guncangan yang disebabkan oleh bertabrakannya pesawat dengan kumpulan awan. Tak hanya mereka yang takut ketinggian, sebagian besar penumpang pasti kaget bahkan…

Meski Sehat, 5 Makanan dan Minuman Ini Justru Harus Kamu Hindari Saat Sakit

Biasanya, saat kondisi tubuh mulai terasa lemah atau sakit, kamu bakal mencoba berbagai cara agar bisa kembali fit. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi makanan sehat. Tapi siapa sangka bahwa ternyata tidak semua makanan sehat baik dikonsumsi saat sedang sakit? Kamu malah dianjurkan untuk menghindarinya. Apa saja makanan-makanan tersebut? Yuk, simak penjelasannya di bawah ini! Susu…

6 Inspirasi Dekorasi Pernikahan yang Unik

Pernikahan adalah momen yang hanya terjadi sekali dalam seumur hidup. Oleh karena itu, tidak heran bila tiap pasangan berusaha sebaik mungkin untuk mewujudkan pesta pernikahan yang mereka impikan. Kamu termasuk salah satu yang sedang menyiapkan pernikahan dan sibuk mencari konsep dekorasi yang tepat? Salah satu dari enam ide dekorasi pernikahan di bawah ini mungkin bisa…

Nama Menu “Ajaib” Ini Bikin Banyak Orang Ngakak. Nggak Percaya?

Sebelum memesan makanan, biasanya kita pasti akan melihat daftar menu yang ada. Tapi apa jadinya kalau menu yang kamu lihat malah bikin ketawa ngakak saking ajaibnya. Bukan karena makanannya yang aneh sih, tapi keajaiban itu muncul hanya karena salah tulis. Nih coba cek deh!   Maksud hati mau menawarkan Fried Chicken, apa daya tangan dan pikiran tak…

4 Cara Mengunci Folder di Laptop untuk Kamu yang Suka Rahasia!

Kamu punya banyak rahasia di komputermu? Atau kamu punya beberapa berkas yang ingin kamu sembunyikan dari mata-mata jahil? Menggunakan komputer atau laptop yang dipakai bersama-sama dengan keluarga atau orang lain memang banyak mengorbankan privasi. Nah, untuk kamu yang punya banyak hal yang tidak ingin diketahui oleh orang lain, yuk disimak 4 cara mengunci folder di…

Tidak Perlu Flash, Kamu Masih Bisa Hasilkan Foto Keren Saat Malam Hari

Kamera DSLR mulai banyak digunakan akhir-akhir ini, bahkan oleh non fotografer sekali pun. Tentu saja karena kamera jenis ini bisa menghasilkan gambar yang lebih menarik dibanding smartphone. Tapi perlu diingat, hasil jepretan yang dihasilkan pun juga tergantung dari seberapa pintar kita memanfaatkan fitur-fitur yang ada. Apa lagi ketika mengambil gambar di malam hari di mana…

Fast and Furious 8: 10 Hal Wajib Tahu sebelum Menonton Filmnya

Seri ke-8 Fast and Furious, The Fate of the Furious sudah rilis. Sebelum nonton filmnya, kamu wajib tahu 10 fakta menarik di balik film yang dibintangi Dwayne Johnson ini. 1. Adegan street racing muncul lebih banyak di film ini. Hal ini untuk menghormati mendiang Paul Walker yang menginginkan Fast and Furious kembali menjadi film yang menggambarkan…

Jangan Mandi di Jam-jam Ini, Ya! Bahaya untuk Kesehatan!

Mandi adalah salah satu hal yang paling esensial untuk manusia. Dengan mandi, kamu akan merasa lebih segar dan bisa bekerja dengan lebih optimal. Mandi juga memiliki efek relaksasi, terutama ketika kamu berendam di air hangat di dalam bathup. Rasanya nyaman sekali! Tapi ternyata ada waktu-waktu yang sebaiknya tidak kamu gunakan untuk mandi karena memiliki dampak…

Boleh Saja Mengebut di Jalan Tol Asal Memperhatikan 4 Tips Ini

Untuk menghindari kemacetan di jalan raya, jalan tol adalah alternatif yang tepat. Tentu saja, untuk menikmati jalanan yang bebas tanpa hambatan, kamu harus membayar tarif. Karena memang dikhususkan untuk kendaraan dengan kecepatan tinggi, maka jangan heran jika banyak mobil yang saling salip-menyalip. Kamu pun juga pasti melakukannya, bukan? Mengebut di jalan tol boleh-boleh saja, tapi…

Siaran Langsung, Gadis Ini Hampir Tewas Keracunan Lidah Buaya

Banyak hal yang dilakukan oleh orang-orang zaman sekarang untuk mencari popularitas di media sosial. Parahnya, kebanyakan dari mereka melakukan hal-hal bodoh di luar nalar yang justru membahayakan diri. Sempat diberitakan beberapa waktu lalu, seorang wanita menembak mati pacar sendiri hingga tewas hanya demi menjadi terkenal di YouTube. Tak ayal kejadian tersebut membuat sang wanita didakwa…

5 Aplikasi yang Bisa Membuat Harimu di Kantor Semakin Menyenangkan!

Meskipun pekerjaan tetap memang menawarkan kestabilan dan rutinitas dalam hidup, harus diakui bahwa kita terkadang merasa bosan dan jenuh. Terkadang, sangat sulit rasanya untuk dapat melalui hari yang melelahkan dengan setumpuk pekerjaan yang menunggumu di ruangan atau kubikelmu. Akan tetapi, jika kamu memiliki smartphone atau tablet, kamu bisa “kabur” sejenak dari segala rutinitas yang membosankan…

Mari Tingkatkan Kewaspadaan! Lakukan 4 Hal Ini Agar Pencuri Enggan Masuk ke Rumah Kamu

Kejahatan terjadi tak hanya karena ada niat pelakunya. Kejahatan bisa terjadi karena kesempatan. Pada umumnya, rumah mewah adalah yang sering menjadi target kejahatan. Rumah mewah dengan segala fasilitasnya menunjukkan bahwa di rumah tersebut tersimpan banyak harta berharga. Setidaknya itulah pikiran orang yang hendak berbuat kriminal. Selain itu, rumah yang sedang tidak ditempati juga menjadi sasaran…

Masuk Angin Sebenarnya Penyakit Seperti Apa, Sih?

Kamu pasti pernah merasakan kondisi di mana tubuh badan kamu terasa tidak enak, perut kembung, dan rasanya ingin buang angin terus. Orang Indonesia menyebutnya sebagai masuk angin. Tapi, apa benar kondisi tersebut menandakan bahwa badanmu sedang kemasukan banyak angin? Tidak ada dalam kamus ilmu kedokteran Sering dianggap sebuah penyakit, masuk angin sebenarnya tidak terdapat dalam…

7 Kegiatan Populer Yang Mulai Digandrungi Sejak Booming Media Sosial

Salah satu media online yang banyak digunakan adalah media sosial. Media sosial membawa banyak perubahan dalam hal bersosialisasi. Dengan media sosial kita jadi menemukan aktifitas baru yang menyenangkan. Dengan dukungan gadget yang canggih, kita jadi makin sering berinteraksi dan beraktifitas melalui gadget. Mau tau kegiatan apa aja yang dulunya jarang bahkan nggak pernah dilakukan tapi…

Yuk, Mengenal Tokoh Pandawa Lima yang Katanya Mencerminkan Sifat Manusia!

Meskipun dikenal sebagai kisah yang kuno, tetapi sebenarnya Mahabarata dengan Pandawa Lima-nya memiliki pesan moral yang tinggi. Kelima Pandawa masing-masing mewakili sifat-sifat baik manusia. Apa saja? Yudistira Lahir dari Kunti, Yudistira adalah yang tertua dari Pandawa Lima dan merupakan penjelamaan dari Dewa Yama. Sifat dari Yudistira digambarkan sebagai sifat yang biasanya memang dimiliki oleh anak…